ORARI Kembali Dikenal Pemerintah dan Masyarakat



 
Silaturahmi nasional dan halal bihalal Organisasi Amatir Radio Indonesai (ORARI), Minggu 31 Juli 2016 di hotel A One, JL Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat. Ketua Umum ORARI, Letnan Jenderal (Purnawirawan) TNI Sutiyoso bersama jajaran pengurus amatir radio tersebut.
TangerangSatu.com JAKARTAPada saat terjadi bencana yang mengakibatkan alat komunikasi modern tidak berfungsi, radio amatir dengan perangkat konvensional mampu menggantikan alat-alat komunikasi modern yang tidak berfungsi.
Dukungan komunikasi Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dalam membantu kelancaran angkutan Lebaran di seluruh tanah air yang berlangsung sejak 24 Juni sampai 17 Juli 21016 baru lalu, bukti pengabdian ORARI bagi kepentingan bangsa dan negara.
Ketua Umum ORARI, Letnan Jenderal (Purnawirawan) Sutiyoso mengatakan hal tersebut pada saat silaturahmi nasional dan halal bihalal ORARI di hotel A One, Jl Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 31 Juli 2016.
Dengan pelaksanaan tugas sebagai cadangan nasional di bidang komunikasi radio, terutama dalam kondisi bencana, keberadaan ORARI kembali dikenal pemerintah dan masyarakat. Anggota ORARI terus bertambah hingga mencapai lebih 44 ribu yang tersebar di 33 provinsi dan lebih 370 di tingkat lokal kabupaten/kota.
 “Gunakan energi yang kita miliki tidak untuk mempermaslahkan masalah, melainkan untuk mencari solusi, dan mensinergikan potensi yang kita miliki untuk tujuan konstruktif, sebagaimana tujuan kita bersama,” tegas Sutiyoso.
Ketua Umum ORARI, Letnan Jenderal (Purnawirawan) TNI Sutiyoso bersama Ketua ORARI Lokal Jakarta Utara HR Ginanjar Taufiq.
Pada setiap kunjungan ke daerah sebagai Ketua Umum ORARI, sambung Sutiyoso yang juga Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini, dirinya selalu menitipkan ORARI daerah kepada gubernur agar keberadaan ORARI dapat dioptimalkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah provinsi.
“Dan meminta agar ORARI daerah diberi perhatian serta dukungan dalam pembinaan anggotanya. Bila ada gubernur yang masih belum memperhatikan dan dukungan ORARI daerah, rekan-rekan bisa menyampaikannya langsung kepada saya,” jelas Sutiyoso.
Dalam kesempatan ini Sutiyoso menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan special call YB71RI. Ia berharap kegaiatan special call YB71RI dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
“Keberhasilan kegiatan ini akan membawa harum nama baik ORARI di kalangan amatir radio seluruh dunia. Tentunya juga membawa harum nama Indonesia,” terang Sutiyoso.
Sebagai seorang amatir radio, pesan Sutiyoso, hendaknya anggota ORARI tidak eksklusif, yang asyik dengan komunitas dan hobinya sendiri, sehingga tidak mempedulikan masyarakat di sekelilingnya.****

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ORARI Kembali Dikenal Pemerintah dan Masyarakat"

Post a Comment