Tasyakuran HUT RI, Muslimat NU Gelar Zikir Bersama


Pengurus Muslimat NU Kota Tangerang: Dari kiri (arah jarum jam) Hj Iyus Minati, Ida Mahmudah, Hj Fatmawati Tomas, Ida Rosidah, Ai Sofiah. Sementara yang duduk di depan Ketua Gus Durian Kota Tangerang, Nur Asyik. (foto: ida r/www.tangerangsatu.com)

TangerangSatu.com  KOTA TANGERANG – Ungkapkan rasa syukur kepada Allah Maha Kuasa atas kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangerang akan menggelar zikir bersama yang dihadiri seluruh badan otonom NU sampai tingkat kecamatan dan organisasi keagamaan lainnya.
Pelaksanaan zikir bersama itu sekaligus sebagai pembukaan pengajian rutin bulanan Muslimat NU Kota Tangerang yang akan digelar di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang,  Sabtu pagi 20 Agustus 2016 mulai pukul 08.00 WIB.
Penjelasan tersebut diungkapkan sekretaris panitia pelaksana zikir bersama, Ida Mahmudah kepada www.tangerangsatu.com di Sekretariat NU Kota Tangerang, Jumat siang 19 Agustus 2016.
Dikatakannya, kemerdekaan Indonesia yang sudah berjalan selama 71 tahun ini adalah berkat dan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Maka itu bangsa Indonesia wajib mensyukuri kemerdekaan ini yang diraih dengan perjuangan sangat berat dan mengorbankan jiwa serta raga para syuhada bumi pertiwi.
“Perjuangan para syuhada itu tanpa pamrih. Kita sebagai generasi yang sudah menikmati kemerdekaan ini patut mendoakan mereka. Kita juga harus mengisi kemerdekaan ini dengan bekerja keras untuk kejayaan bangsa Indonesia,” papar Ida Mahmudah yang juga Sekretaris Muslimat NU Kota Tangerang itu.
Dalam acara zikir bersama itu, lanjut Ida Mahmudah, Muslimat NU Kota Tangerang sebagai penyelenggara mengundang organisasi keagamaan lainnya yakni, Pengajian Al Hidayah, Forum Majelis Ta’lim Akhlaqul Karimah (Format), Forum Komunikasi Ustazah (FKU) dan Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT). 
"Zikir bersama ini akan dihadiri Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi, Ketua PCNU Kota Tangerang KH Bunyamin dan  diisi ceramah oleh Habib Abdurrahman Al Khiriz," terang Ida Mahmudah.
Sementara itu Ketua Umum Gus Durian Kota Tangerang, Nur Asyik menambahkan, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, NU berperan bersama para pejuang lainnya.
“Tidak sedikit ulama dan warga NU yang syahid di medan juang. Mereka adalah para syuhada yang mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” tegas Nur Asyik.  

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tasyakuran HUT RI, Muslimat NU Gelar Zikir Bersama"

Post a Comment