Giant Expres Cikupa Jual Minuman Kedaluwarsa

Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Polresta Tangerang menggelar operasi pasar, Jumat (26/6/2015). Dalam operasi yang digelar di sejumlah toko swalayan itu, ditemukan puluhan botol minuman dan beberapa bungkus makanan kadaluarsa.

Razia makanan kemasan ini digelar di pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Cikupa, baik di Jalan raya Serang maupun di wilayah Citra Raya. “Penertiban barang-barang kadaluarsa ini kita gelar dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ungkap Mukti Juharsa, Wakapolres saat memimpin apel persiapan.

Operasi Pasar dan Pusat Perbelanjaan di wilayah hukum Polres Kota Tangerang pertama kali dengan mengunjungi Giant Ekspres di Raya Serang Desa Telaga, Cikupa. Di lokasi ini, petugas Polresta Tangeran dan Disperindag serta Dinas Kesehatan menemukan 6 botol minuman Jungle Juss isi 1,5 liter sari buah rasa Apel, 2 botol Jungle juice rasa jambu, 1 botol Love Juice Original rasa delima, dan 1 Dus Cup Neodies Mie Gelas.

Catur R selaku Manager Giant Bojong mengaku kecolongan atas temuan barang-barang kadaluarsa tersebut. Padhaal pihaknya sudah melakukan kontrol untuk setiap barang-barang yang dijual.

“Kami kecolongan, padahal kita rutin ngecek barang-barang disini," ucap Catur.

Petugas Polresta Tangerang, Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan juga melanjutkan inspeksi mendadak ke Giant Ekstra di Citra Raya. Dalam kesempatan ini, petugas menemukan 1 botol Jungle juice rasa jeruk, 4 bungkus wong coco merk Aloe Vera dan 6 Bungkus biskuit merk Biskuat yang sudah kadaluarsa.

Manajer Giant Ekstra Citra Raya Andri Winoto selaku secara prosedur, sebenarnya sudah baik dengan terus melakukan pengecekan secara berkala. "Sebenarnya setiap pagi kita rutin melakukan pengecekan secara berkala," tuturnya.

Selanjutnya untuk makanan yang sudah kadaluarsa diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang. ‎Sidak pasar swalayan dilakukan dengan jumlah personil 28 Gabungan Fungsi dan Dinas Indag, Kesehatan, Humas Kabupaten Tangerang. Dan operasi pasar tersebut dipimpin oleh AKP Dody Sundoro selaku Pawas Polres Kota Tangerang dan AKP Muhdiono.‎ 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Giant Expres Cikupa Jual Minuman Kedaluwarsa"

Post a Comment