Kantor Desa Bojong Dirusak Massa

Kantor Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, dirusak massa.   Sekelompok  massa  mendatangi Kantor Desa dan mengamuk. bangku dan meja kantor di rusak dan dibakar dan kaca kantor di pecahkan. Aksi brutal  pada sabtu (27/6/2015) ini ditengarai dilakukan oleh sekelompok massa yang tidak terima dengan hasil Pilkades  14 Juni yang lalu.

Kapolsek Cikupa, Kompol Gunarko membenarkan adanya peristiwa pengrusakan dan pembakaran bangku kantor desa tersebut.

 "Kami masih melakukan identifikasi terkait kerusakan akibat aksi massa tersebut, terlalu dini mengaitkan aksi anarkis ini dengan Pilkades kemarin. Berikan waktu kepada kami untuk melakukan penyelidikan dan ungkap motif dan pelaku yang terlibat ", Ujarnya.

Aksi tolak hasil Pilkades, sebelumnya dilakukan oleh ratusan massa pendukung calon kepala desa yang kalah, kantor kecamatan Cikupa di kepung dan menuntut diadakan pilkades ulang, karena di sinyaler telah terjadi kecurangan yang dilakukan oleh Panitia dan calon Kepala Desa nomor urut 5 (17/6/2015) yang lalu.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Hajjah Aida Hubaidah mengatakan, sulit kita untuk tidak berspekulasi bahwa aksi anarkis  pada pagi ini tidak terkait dengan kekecewaan sebagian warga terhadap hasil Pilkades. 

Sungguh sangat disayangkan, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Pemerintahan Desa (BPMP2D) dan Camat Cikupa tidak bisa mengelola kekecewaan masyarakat dengan baik, Harusnya setiap kerawanan Pilkades, baik sebelum, waktu pelaksanaan dan pasca pilkades sudah bisa diantisipasi, sehingga aksi yang seperti ini tidak perlu terjadi ", ujarnya.

Kepolisian harus usut tuntas masalah ini, hukum dan aturan perundang-undangan harus ditegakkan demi terjaminnya rasa aman bagi masyarakat luas, tambahnya. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kantor Desa Bojong Dirusak Massa"

Post a Comment