Sepi Order, PT Ching Luh Indonesa II Rumahkan 2.500 Karyawannya

Pelesuan ekonomi Indonesia dalam satu semester  terakhir dewasa  ini, berdampak pada dirumahkannya  2,500 karyawann PT Ching Luh Inonesia II. Perusahaan Sepatu terbesar di Kabupaten tangerang itu terancam bangkrut. 

Perusahaan sepatu terbesar yang berada di kawasan Industri Pasar kemis Kabupaten Tangerang ini, sejak enam bulan yang lalu sudah mengambil kebijakan mermen Industrial Relations,  PT Ching Luh Indonesia, " Adang "  mengatakan " Sepinya Order adalah alasan utama kebijakan ini, Sudah dua bulan ini  tak ada order, terpaksa pumahkan karyawannya. Tidak kurang dari 1.000 karyawan yang sudah dirumahkan.

Kepala Departeerusahaan merumahkan seluruh karyawannya".
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, Syafruddin, membenarkan berita tersebut. kami sudah menerima laporan tentang di rumahkannya ribuan karyawan PT Ching Luh Indonesia II. Mengenai PHK harus sesuai dengan UU 13 tahun 2003 pasal 51 sampai 56, tugas disnakertrans adalah memastikan itu, tegasnya.

Direktur Eksekutif Lembaga Pengkajian Pengembangan Pembangunan Tangerang (LP3T), Kamil Herdiana, ST mengatakan, "  tugas Pemerintah Kabupaten Tangerang bukan hanya memastikan proses PHK sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku saja. Tak ada salahnya Pemkab Tangerang melakukan upaya penyelamatan PT Ching Luh Indonesia II agar tidak gulung tikar. Misalnya dengan membantu akses agar perusahaan tersebut mendapatkan order dari pihak buyer. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepi Order, PT Ching Luh Indonesa II Rumahkan 2.500 Karyawannya"

Post a Comment