Alasan PDIP Tidak Mendukung Airin

Sebelumnya terdengar kabar santer bahwa PDI Perjuangan akan mendukung bakal calon incumbent Airin Rachmi Dianny dalam pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pilkada) yang diselenggarakaan secara serentak pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang. Namun dukungan tersebut tidak terjadi, dikarenakan partai besutan Ketua Umum Megawati Soekarno Purteri itu memilih Arsid untuk sebagai bakal calon Walikota.

Arsid dalam pilkada Tangsel mendatang akan di damping oleh wakilnya, Intan Nurul Hikmah, yang akan diusung PDI P dan Hanura. Seperti dikatakan Ketua DPP Nusyirwan bahwa partainya mempunyai komitmen dan tanggung jawab untuk mewujudkan pemerintahaan yang bersih.

“Partai kami berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, sehingga dukungan kami berikan kepada Arsid,” katanya di Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Alasan lain mendukung Arsid yang kini masih berstatus PNS dianggap memilki pengalaman dipemerintahaan. Atas pengelaman tersebut yang menjadi penilain PDI-P. Selain itu bakal Wakil Walikota Intan dianggap dapat memperkuat pemerintahan di Tangsel, diantaranya hubungan pemerintahan dengan DPRD.

“Komibinasi tersebut kita anggap sangat pas dalam menjalankan roda pemerintahan kedepan,” jelasnya.

Lanjutnya, bahwa rekomondasi pasangan tersebut kini ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Karena itu dirinya berharap dengan dikeluarkan rekomondasi dari PDI P atas pasangan bakal calon walikota Arsid-Intan dapat menjawab keresahan masyarakat.

“PDI-P mengusung Arsid adalah bagian jawaban suara masyarakat Tangsel. Karena Arsid sosok yang bersih dan mampu berkerja keras. Agar pasangan yang dicalonkan memiliki rekam jejak yang baik dan berkomitmen kuat dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih,” kata dia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan PDIP Tidak Mendukung Airin"

Post a Comment