Pasar SINPASA Sumarecon Bebas Formalin

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Banten bersama Dinas kesehatan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan tidak menemukan sejumlah makanan mengandung zat berbahaya seperti formalin saat melakukan sidak pasar di Pasar Sinpasa Kelapa Dua dan Farmers Market Sumarecon Mall Serpong bersama Bupati Tangerang. Kamis,(2/7)

Zaki mengatakan Jadi hari ini kami melakukan sidak (Inspeksi dadakan) ke pasar sinpasa dan Farmers Marker Sumarecon Mall Serpong Kelapa Dua Dari kedua lokasi, kami tidak mendapatkan makanan yang mengandung zat berbahaya yaitu seperti mengandung formalin, boraks, hanya saja di pasar sinpasa di temukan makanan mengandung Rodhamin-B. “Alhamdulillah untuk boraks dan formalin kita tidak temukan, hanya saja kita menemukan makanan mengandung pewarna sintesis rodhamin-B pada kerupuk dan pacar cina,” ujar Zaki saat di wawancara.
Lanjut Zaki, Untuk harga kebutuhan pokok di pasar sinpasa relatif stabil. Untuk di farmers tidak ditemukan makanan dan produk makanan yang kadaluarsa seperti mie instan makan kaleng dan lainnya aman, hanya saja di temukan beberapa produk yang tidak mencantumkan kode kadaluarsa.

Mohamad Kashuri selaku Kepala BPOM Banten Menambahkan untuk makanan yang mengandung formalin tidak kita temukan hanya saja ditemukan pewarna sintesis rodhamin-B pada kerupuk dan pacar cina, produk makanan yang mengandung pewarna sintesis rodhamin-B ini sangat berbahaya bila dikonsumsi dalam jangka panjang. “Kita sudah melakukan pengecekan dan tidak di temukan makanan mengandung boraks dan formalin hanya pewarna sintesis rodhamin-B saja,” tututnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Nanik Isnaeni mengatakan, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung pewarna sintesis rodhamin-B jangka panjang bisa menimbulkan kanker, dan terutama kita harus jaga anak-anak kita dari makanan yang mengandung pewarna sintesis rodhamin-B dan zat berbahaya lainnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar SINPASA Sumarecon Bebas Formalin"

Post a Comment