Hasil Survei SSI, Alarm Bagi Airin -Benyamin


Menjelang Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), masyarakat menginginkan pemimpin yang bisa mengatasi pengangguran dan berbagai persoalan ekonomi. Ini menjadi tantangan bagi calon petahana Airin Rachmy Diany.

Airin harus bisa meyakinkan masyarakat mengenai jaminan ekonomi ini jika ingin terpilih kembali. Pasalnya, hasil sigi Skala Survei Indonesia (SSI), tingkat ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintahan Airin, terutama di sektor ekonomi kurang mentereng.


Survei SSI yang dilakukan selama Agustus ini memperlihatkan persoalan ekonomi kurang digarap serius Airin. Direktur Utama SSI, Abdul Hakim, mengatakan tingkat ketidakpuasan masyarakat terhadap persoalan pengangguran mencapai 84,3 persen.

Metode penarikan survei menggunakan mutistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 4.38 persen.

“Untuk persoalan kemiskinan, ketidakpuasan masyarakat 77 persen. Sementara untuk pengedalian harga sembako, masyarakat yang tidak puas 57.3 persen,” ujar Abdul Hakim, Jumat (28/8/2015).

Abdul Hakim mengatakan ini merupakan pelecut sekaligus peringatan bagi Airin yang berpasangan dengan Benyamin Davnie. Pasangan petahana itu akan mendapatkan saingan dari dua pasangan calon lain, yakni Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan Arsid-Elvier Ariadiannie.

"Airin harus waspada kepada kedua pasangan lain. Apalagi Ikhsan Modjo yang memiliki latar belakang ekonomi," katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Survei SSI, Alarm Bagi Airin -Benyamin"

Post a Comment