Keluarga Ratu Atut Akan Kembali Menguasai Banten

Dalam perhelatan Pilkada yang akan di laksanakan di 4 Kabupaten/Kota di wilayah Propinsi Banten, keluarga besar mantan Gubernur Banten, Hj Ratu Atut Chosiyah, SE menempatkan perwakilan keluarga di 3 wilayah, yaitu menantunya di Kabupaten Pandeglang,  adik kandungnya di Kabupaten Serang dan adik iparnya di Kota Tangerang Selatan. 

" Politik itu bukan sekedar mempublikasikan opini untuk mempengaruhi persepsi publik, tapi juga mapping dan mendisain. Saya angkat topi buat konsultan politik keluarga keluarga besar Ibu Atut, komposisi calon kepala daerah di tiga wilayah tersebut, mereka sudah memenangkannya " kata Direktur Eksekutif Lembaga Pengkajian Pengembangan Pembangunan Tangerang (LP3T), M Nawa Said Dimyati

Ia menjelaskan, Tanto Warsono Arban, maju sebagai calon wakil bupati Pandeglang mendampingi Irna Narulita Dimyati. di usung oleh koalisi  PKB, PKS, PBB, Nasdem, Hanura, PAN dan Gerindra, akan berhadapan dengan Hj Ratu Siti Romlah - Yan Riadi yang di usug  PDIP dan Demokrat dan calon dari jalur independen Aap Aptadi - Dodo Djuanda.  Pasangan Irna - Tanto ini mengakhiri persetruan keluarga Hj Ratu Atut Chosiyah dengan keluarga Dimyati Natakusumah yang pada Pilkada sebelumnya saling berhadapan.

" Irna - Tanto akan memenangkan Pilkada Pandeglang, dua kekuatan politik yang sebelumnya berseteru kini menyatu. jika hasil Pilkada tahun sebelumnya dan dukungan parpol kepada pasangan ini dijadikan parameter, maka pasangan ini bisa menang diatas 60 persen " katanya

Di Pilkada Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah berpasangan dengan mantan birokrat Panji Tirtayasa. Mantan Kepala Bapeda Kabupaten Serang ini oleh PDI Perjuangan di kloning untuk menjadi kadernya dan di calonkan untuk mendampingi adik kandung mantan Gubernur Banten, Hj Ratu Atut Chosiyah dalam Pilkada, 9 Desember mendatang.  

Pasangan Ratu Tatu Chasanah - Panji ini di usung oleh koalisi Golkar, PDIP, PKB, PKS, PAN, Nasdem, PPP dan Demokrat akan berhadapan dengan Ahmad - Aep yang di usung oleh Gerindra, Hanura dan PBB yang sempat ditolak oleh KPU namun kemudian di loloskan pada pendaftaran kedua.

" Kesan calon boneka tidak bisa di nafikan dalam Pilkada Kabupaten Serang. Kepiawaian dalam membuat setting untuk menjadikan Ratu Tatu Chasanah sebagai Bupati Serang hanya bisa dilakukan oleh orang yang luar biasa pengaruhnya dalam kekuasaan dan ekonomi di Banten " ujarnya.

Di Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memilih Benyamin Davnie untuk kembali mendampingi dalam Pilkada 2015. Pasangan yang di usung oleh PKS, PKB, PPP, Nasdem, Golkar dan PAN ini akan berhadapan dengan Arsid - Elvier yang diusung koalisi PDI Perjuangan dan Hanura dan Ikhsan - Alin yang di dukung oleh Gerindra - Demokrat.

" Meski tidak semudah di Pandeglang dan Kabupaten Serang, pasangan Airin - Benyamin diatas kertas lebih diunggulkan dari kedua pasangan calon yang lain. Mereka punya kemampuan mobilisasi dukungan yang sangat tinggi, karena di dukung jaringan dan finasial yang tak terbatas  " pungkasnya (AZ)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keluarga Ratu Atut Akan Kembali Menguasai Banten"

Post a Comment