Gelar Acara Pembinaan Ormas Agama, Kesra Kota Tangerang Kurang Profesional


Peserta acara Pembinaan Organisasi Keagamaan pada Masyarakat Kota Tangerang 2015 yang diselenggarakan Bagian Kesejehateraan Masyarnakat (Kesra) Kota Tangerang, Rabu (16/9) di gedung MUI tak terlayani dengan baik karena kurang persiapan.

Pasalnya sampai pukul 14.00 para peserta belum diberi makan siang oleh pihak Kesra Kota Tangerang. Makan siang yang dijanjikan panitia sampai acara sesi kedua yang menghadirkan pembicara anggota DPRD Kota Tangerang, Sahroni dimulai ternyata belum juga tersedia.

Akbatnya banyak peserta yang mengikuti acara tersebut harus menahan lapar. Panitia hanya memberikan makanan ringan (snack) dan segelas air mineral ketika peserta pertama datang registrasi.

Pada sesi pertama (sebelum waktu makan siang) hadir sebagai pembicara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH Edi Junaedi.

Ketika tiba jam makan siang, pihak tidak tampak di lokasi acara. Mereka seperti sembunyi.

Acara itu rencananya digelar selama dua hari, Rabu dan Kamis. Namun penyelenggaraan di hari pertama itu pihak panitia tidak bisa menyelenggarakan dengan baik bagi para peserta.

Pembinaan Berkelanjutan

Wakil Ketua I Baznas Kota Tangerang, KH Ahmad Suhaimi SH yang hadir pada kesempatan itu kepada tangerangsatu.com mengatakan, acara pembinaan organisasi keagamaan tersebut sesungguhnya sangat bagus.

Dijelaskannya,  masih banyak organisasi 

keagamaan yang tak terkelola dengan maksimal. Padahal organisasi itu bila dimenej dengan baik akan banyak memberi kemaslahatan umat.

"Untuk menuju yang lebih baik, maka hendaknya dilakukan pembinaan berkelanjutan, " tegas tokoh agama dari Cibodas tersebut.

(Ateng Sanusih/Ida Rosidah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Acara Pembinaan Ormas Agama, Kesra Kota Tangerang Kurang Profesional"

Post a Comment