KPK Akan Tangkap Politik Uang Di Pilkada

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap mengawasi gelaran Pilkada serentak 2015. Bahkan, lembaga superbody ini menegaskan akan menindak tegas pilkada yang bernuansa rasuah.

Menurut Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja pihaknya akan menangkap tangan para calon yang melakukan tindak pidana korupsi.

"KPK akan OTT (Operasi Tangkap Tangan) kalau ada transaksi yang masuk kategori di UU Tipikor ," kata Adnan di Jakarta Senin (31/8).

Adnan menilai Pilkada memiliki peran penting badi masa depan suatu daerah. Untuk itu, ditegaskan Adnan jika lembaga antirasuah ini tidak akan membiarkan gelaran pesta rakyat 5 tahun sekali ini dinodai oleh tindak pidana korupsi.

Adnan mengakui selama ini KPK tidak pernah melakukan OTT berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada. Namun, dipastikan dia, KPK tidak akan pernah diam mengawasi jalannya pesta demokrasi tersebut.

Menanggapi pernyataan Adnan, anggota Badan Pengawas Pemilu Daniel Zuchron menyatakan siap berkoordinasi dengan KPK untuk memberangus politik uang dalam Pilkada.

"Kalau ada info, kita akan terus kerja sama dengan KPK ke sana," pungkas Daniel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPK Akan Tangkap Politik Uang Di Pilkada"

Post a Comment