DESA KOHOD JADI PERCONTOHAN

  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Program percontohan kampung sejahtera dalam rangka perencanaan program dari OASE untuk membentuk desa percontohan atau desa binaan OASE.

Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja akhirnya memilih Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang menjadi desa percontohan untuk menjadi kampung sejahtera binaan OASE. Untuk memulai program ini, organisasi perkumpulan istri-istri kabinet Jokowi kembali melakukan survey bersama lintas seluruh kementerian Republik Indonesia.

OASE Kabinet Kerja akan terus mewujudkan dan mendukung program pemerintah dengan mengacu pada bidang Pendidikan Karakter, Peningkatan Kualitas Keluarga dan Sosial Budaya demi kesejahteraan bangsa Indonesia,” kata Erni Tjahjo Kumulo Ketua Tim Penggerak PKK Pusat saat melakukan Rakor Persiapan Program Percontohan Kampung Sejahtera OASE Cinta di Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, baru-baru ini.

Menurut Erni, program percontohan kampung sejahtera dalam rangka perencanaan program dari OASE untuk membentuk desa percontohan atau desa binaan OASE.

“Pada hari ini kita bersama-sama meninjau lokasi desa yang sudah kita pilih yaitu Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, nantinya desa ini akan di bina dan diberikan bantuan pembangunan baik fisik, kesehatan pendidikan, infrastruktur, lingkungan maupun mental,” ujar Erni.

Hadir pada kesempatan ini istri-istri menteri kabinet kerja Presiden Jokowi, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten Dewi Indriati Rano, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar. Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Banten dan Kabupaten Tangerang.

Erni melanjutkan, dari begitu banyaknya permasalahan dalam pembangunan desa maka diperlakukan suatu strategi untuk mengatasinya, yaitu dengan pembangunan infrastruktur yang meliputi pendidikan dan infrastruktur lainnya serta pelibatan masyarakat dalam pembangunan.

Yang terpenting adalah partisipasi masyarakat dalam membangun kampungnya lebih sejahtera, seperti kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah dalam merencanakan, melaksanakan, dan membiayai pembangunan,” singkatnya.

Nantinya program kami ini akan disinergikan dengan program-program dari kementerian, Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang,” tambahnya. (***)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DESA KOHOD JADI PERCONTOHAN"

Post a Comment