Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak



  •  Ida Rosidah | Ateng Sanusih
Ketua Harian P2TP2A Kota Tangerang, Firdaus


Dalam tahun 2016 ini Pusat Pelayan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang akan melakukan sosialisasi pencegahan (preventif) kekerasan terhadap perempuan dan anak. 


Sosialisasi pencegahan itu akan dilakukan  ke sekolah-sekolah dan tiap kecamatan sekota Tangerang.

Ketua Harian P2TP2A Kota Tangerang, Firdaus menjelaskan kepada www.tangerangsatu.com, selama ini pihaknya hanya menerima laporan/pengaduan dari masyarakat mengenai adanya kekerasan. 

Maka pada tahun ini lembaga yang dipimpinnya itu melakukan sosialisasi pencegahan agar kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak terjadi di masyarakat.

“Kami akan lebih aktif untuk melakukan sosialisasi pencegahan. Sebelumnya kami hanya menerima laporan terjadinya kekerasan. Maka pada tahun ini kita  melakukan sosialiasi paencegahan sehingga diharapkan kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak terjadi kembali di masyarakat,” jelas Firdaus di sela-sela silaturahmi dan pembekalan calon pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Tangerang.

Firdaus juga tengah mengupayakan agar pemerintah menyediakan Rumah Aman bagi korban kekerasan. Mengenai hal ini ia tengah menyusun konsepnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak"

Post a Comment