MTQ Jadi Motivasi Tingkatkan Baca dan Amalkan Al-Qur’an



  • Ida Rosidah | Ateng Sanusih
 
Arief R Wismansyah membuka MTQ ke 17.


Ditandai dengan pemukulan bedug, perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tangerang ke XVII tahun 2016 dibuka Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di halaman Masjid Al-Ikhlas, Komplek Angkasa Pura II, Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Senin sore 15 Februari. MTQ ini berlangsung selama lima hari, dari tanggal 15 - 19 Februari 2016.


Acara pembukaan diawali dengan pawai ta’aruf seluruh kafilah dari 13 kecamatan sekota Tangerang. Peserta ta’aruf start dari lapangan AURI melintasi jalan Suryadharma – Sukamandi – AirNav kemudian finish di lokasi penyelenggaraan MTQ.

Pada  pembukaan tersebut, Arief R Wismansyah berharap, lahir qori-qori’ah yang dapat mewakili Kota Tangerang pada MTQ tingkat provinsi Banten yang kemudian menjadi pada tingkat nasional.

Pada MTQ tingkat provinsi tahun lalu, lanjut Arief, kontingen Kota Tangerang berada di posisi paling akhir. 

Walikota dan Wakil Walikota bersama para pejabat
“Tetapi, ketika untuk tingkat nasional peserta dari Kota Tangerang paling banyak untuk mewakili Banten,” jelas dengan nada heran. 

Ia menegaskan, melalui penyelenggaraan ini hendaknya dapat menjadi motivasi masyarakat Kota Tangerang untuk meningkatkan membaca dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an.

Dalam MTQ  tahun ini, sambung dia, jadi momentum agar Kota Tangerang  mempersiapkan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Banten pada tahun depan.

Pada MTQ tingkat Provinsi Banten tahun depan, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah. Bersamaan dengan pembukaan acara MTQ tingkat Provinsi Banten, sambung  Arief, akan  dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampung Haji. ***


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MTQ Jadi Motivasi Tingkatkan Baca dan Amalkan Al-Qur’an"

Post a Comment