ICMI Prioritaskan Peningkatan Ekonomi dan Pendidikan



  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah
 
Calon Pengurus Ikatan Cendikian Muslim Indonesia Organisasi Daerah Kota Tangerang saat silaturahmi dan pembekalan di gedung MUI, Minggu sore 14 Februari 2016.

Peningkatan ekonomi masyarakat dan pendidikan menjadi prioritas utama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Wilayah (ICMI Orwil) Banten. Selain itu juga, sosial budaya akan menjadi perhatian organisasi ini. Hal ini untuk meningkatkan kwalitas hidup rakyat Banten.

Penegasan itu dilontarkan Ketua ICMI Orwil Banten, Agus Nizar Vidiansyah saat silaturahmi dan pembekalan calon pengurus ICMI Organisasi Daerah (Orda) Kota Tangerang, di gedung MUI Kota Tangerang, Minggu sore 14 Februari 2016.

Hadir dalam kesempatan itu Sekjen ICMI Orwil Banten Mohammad Safari, Pembina ICMI Orda Kota Tangerang H Sihabudin Yasin, penerima mandat ICMI Orda Kota Tangerang A Jazuli Abdillah, Sekretaris ICMI Orda Kota Tangerang Hilman SE MSi dan undangan dari berbagai kampus serta perwakilan organisasi di Kota Tangerang. Peserta yang hadir pada acara tersebut kurang lebih 100 orang.

Lebih lanjut Agus Nizar Virdiansyah menjelaskan, dalam meningkatkan perkonomian masyarakat, ICMI Banten akan memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk menjadi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Sehingga ke depannya peran ICMI akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat bawah.

Ditegaskannya pula bahwa ICMI bukanlah organisasi politik namun tetap harus bisa berpolitik.

“Karena dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak bisa lepas dari politik. Di dalam ICMI banyak anggotanya yang berasal dari berbagai partai politik,” jelas Agus Nizar Virdiansyah.

Sementara itu Pembina ICMI Orda Kota Tangerang, H Sihabudin Yasin menekankan hendaknya ke depan ICMI Orda Kota Tangerang harus bisa mengakomodir kebutuhan umat. Kaum Muslim Indonesia secara kwantitas sangat besar namun dalam kwalitas ekonomi masih minim.

“Hendaknya ICMI bisa merubah pola fikir generasi muda, dari mencari kerja menjadi pelaku wirausaha,” tandas Sihabudin Yasin.

A Jazuli Abdillah menjelaskan, ICMI Orda Kota Tangerang akan melaksanakan musyawarah daerah (Musda) setelah terbentuk organisasi satuan (Orsat) di tingkat kecamatan. ***



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ICMI Prioritaskan Peningkatan Ekonomi dan Pendidikan"

Post a Comment