Ruko Terbakar Di Sarua Indah

Diduga karena korsleting listrik, ruko berlantai dua di Jalan Aria Putra, Keluarahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel terbakar. Senin, (1/9) dinihari.

Peristiwa yang menghanguskan Toko Ina Jaya Closet tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar. Mereka melihat asap hitam mengepul. Setelah didekati, asap hitam tersebut berasal dari bangunan bercat putih itu di lantai dua.

Warga sekitar yang melihat langsung melaporkan ke Kantor Pemadam Kebakaran kota setempat. Sebelum petugas pemadam kebakaran datang, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, tidak berhasil. Api pun menjalar ke lantai satu.

Berselang setangah jam kemudian, kendaraan pemadam kebakaran datang utuk memadamkan api. Namun, sayangnya api sudah membesar dan menghanguskan barang yang ada di dalam toko. “Kita turunkan 12 mobil operasional untuk menjinakkan api,” kata Kasi operasional pada Kantor Pemadam Kebakaran Kota Tangsel, Widada.

Menurutnya, kebakaran disebabkan akibat arus pendek listrik di lantai satu. Kemudian, api menjalar ke lantai dua yang menghanguskan seluruh barang di dalam ruko itu. “Tapi api tidak menyambar ke bangunan lain yang ada disebelahnya,” ujarnya.

Kata dia, peristiwa si jago api itu tidak sampai menelan korban jiwa. Soalnya, pada saat kejadian ruko tutup dan tidak berpenghuni. “Perkiraan kerugian hingga ratusan juta rupiah,” katanya.(AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ruko Terbakar Di Sarua Indah "

Post a Comment