Gubernur Banten Sambut Baik Program Padat Karya


Gubernur Banten Rano Karno menyambut baik peluncuran program investasi padat karya. Sebab, kata dia, sampai saat ini ada delapan perusahaan di Banten tutup berproduksi dan mem-PHK 7.000 karyawannya.

"Di Banten 8 perusahaan yang menghentikan produksinya, 7.000 di-PHK dan dirumahkan, dengan diluncurkannya padat karya ini kami menyambut baik," kata Rano dalam sambutannya di depan Presiden Jokowi, Tangerang, Senin (5/10).

Rano menambahkan, pihaknya mengharapkan sinergitas antara pemerintah pusat, daerah dan pelaku dunia usaha lebih ditingkatkan. Dengan iklim investasi yang kondusif, penyerapan tenaga kerja dapat dilakukan maksimal dan roda perekonomian bergeliat.

"Dengan demikian program ini sangat relevan dilaksanakan, dan kami laporkan pula peningkatkan investasi di Banten sangat terbuka luas," jelasnya.

Di tempat yang sama, Presiden Jokowi minta semua kalangan untuk membangun sikap optimisme dalam menghadapi lesunya ekonomi. Dia yakin ekonomi Indonesia akan tumbuh apalagi banyak peluang yang dapat diangkat.

"Saat ini memang ekonomi dunia melambat dan terjadi juga di Indonesia. Selalu saya sampaikan kita harus optimis. Kenapa gitu? Karena masih banyak peluang-peluang di negara kita yang bisa kita angkat jadi investasi dan lapangan kerja," jelas Jokowi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Banten Sambut Baik Program Padat Karya"

Post a Comment