PTS Mengubah Pola Fikir Masyarakat

Keberadaan perguruan tinggi swasta (PTS) di Pandeglang sangat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan bidang pendidikan. Sebab perguruan tinggi ini banyak menciptakan anak-anak muda menjadi sarjana sehingga meningkatkan sumber daya manusia daerah.


“Keberadanya perguruan tinggi sangat jelas membantu daerah sebab selain membantu bidang pendidikan. 
Adanya perguruan tinggi swasta hal ini mampu mengubah pola fikir masyarakat dalam mengenyam pendidikan,” ungkap Aah ditemui dalam acara pengkaderan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di kampus Staibana Babunajah.

Menurut Sekda, di Pandeglang sendiri ada beberapa perguruan tinggi atau universitas swasta yang terus berkembang. Dengan jurusan akademik yang bervariasi, kondisi ini cukup bagus bagi pembangunan daerah, sebab mau tidak mau ini bisa mepengaruhi tingkat kemajuan daerah, baik dalam pola pikir masyarakat atau juga tingkat SDM-nya.

“Ada sekitar lima perguruan tinggi yang ada di Pandeglang dan kami pemerintah sangat mengapresiasi kepada para pelakunya sebab bagimana pun keberadanya akan mengangkat nama baik daerah,”
kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Aah Wahid Maulani.
Menurutnya, keberadaan lembaga-lembaga perguruan tinggi itu merupakan aset yang dimiliki daerah, karena itu pihaknya juga terus melakukan koordinasi yang baik dengan para pengurus perguruan tinggi dalam membangun daerah.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) Babunajah Menes, Aman Sairi mengatakan, apa yang dilakukan dia dan para pengelola perguruan tinggi ini merupakan bagian langkah kecil dalam membantu daerah untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik lagi. 

Sebab bagimana pun urusan pendidikan tidak bisa hanya ditangani oleh pemerintah saja, namun perlu dibantu oleh warga sehinga ke depan daerah akan cepat berkembang.
“Kami ingin memberikan yang terbaik dalam mengembangkan daerah, sebab bagimana pun pembangunan daerah perlu didukung dengan tindakan-tindakan yang positif salahsatunya dari bidang pendidikan,” ungkapnya.

  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PTS Mengubah Pola Fikir Masyarakat"

Post a Comment