Gubernur Ingin Segera Wujudkan Sepak Bola Banten

Mimpi Pemprov Banten membentuk klub sepak bola mulai tahun ini digagas kembali. Gubernur Banten Rano Karno menyebutkan, penduduk Banten ini 11,4 juta lebih, rasanya tidak berlebihan jika prestasi olahraga, khususnya cabang sepak bola bisa mengharumkan nama Banten.


“Itu jika kita memiliki tim sepak bola seperti Pemprov Sumsel yang punya klub Sriwijaya,” kata Rano Karno saat membuka turnamen futsal antas SKPD di Lingkungan Pemprov Banten.

Rano menyampaikan, selama ini kabupaten/ kota di Banten hampir semua memiliki klub sepak bola, namun sayang dari sisi prestasi masih kalah di banding kabupaten/kota dari provinsi lainnya. Pemprov Banten tidak bisa berbuat banyak karena klub bola yang ada merupakan binaan Pemkab/ Pemkot. 

“Kita kan punya BUMD, nanti akan saya dorong agar menggagas pembentukan klub sepak bola yang didukung penuh pemprov,” katanya.

Terkait turnamen futsal antar SKPD, Rano menyampaikan, hal tersebut harus diadakan rutin tiap tahun siapa pun Gubernurnya.

“Saya mengapresiasi teman-teman wartawan yang bersedia memfasilitasi turnamen ini rutin digelar, selain untuk memicu prestasi olahraga, turnamen ini merupakan sarana harmonisasi antara pihak SKPD dengan media,” katanya.

  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Ingin Segera Wujudkan Sepak Bola Banten"

Post a Comment