BSD Optimis Raih Pendapatan Rp 7,3 Trilyun

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) optimis akan meraih pendapatan sampai akhir tahun 2015 sebersar Rp 7,3 Trilyun. sehingga terjadi peningkatan sekitar 31% dibandingkan dengan tahun 2014. Hingga kuartal tiga tahun ini, BSD sudah mengantongi pendapatan Rp 4,63 Trilyun, artinya sudah tumbuh 17% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Direktur BSD, Hermawan Wijaya, optimistis karena memiliki alasan pertumbuhan pendapatan lantaran penjualan residensial selama sembilan bulan pertama masih bagus.

"Penjualan residensial masih bagus, yang tertekan adalah penjualan komersial termasuk apartemen."kata Hermawan.

BSD berpotensi bisa mencatat pertrumbuhan pendapatan lebih tinggi lagi, lanjut Hermawan, tergantung dari realisasi pembayaran dari pembeli. Menurutnya, BSD mengandalkan terutama dari proyek perumahan dengan pangsa pasar menengah ke bawah. yakni Vanya Park di BSD City di tengah perlambatan ekonomi.

Masih menurut Hermawan, ditundanya peluncuran dua proyek baru tahun ini, yaitu proyek apartemen taman permata buana yang bertajuk Aerium di Kembangan dan satu tower apartemen di Tanjung Barat, karena lesunya penjualan proyek komersil dan apartemen.

"Dengan penundaan proyek initarget pra penjualan Rp 7,5 Trilyun kemungkinan tidak akan tercapai. Paling yang bisa tercapai sekitar Rp 6,7 Trilyun, sehingga tidak masih kurang Rp 800 Milyar dari target pendapatan tahun inoi."pungkasnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BSD Optimis Raih Pendapatan Rp 7,3 Trilyun"

Post a Comment