Walikota Tangerang Buka Festival Budaya Tangerang International Folklore



TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Ditandai pemukulan bedug oleh Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah dan Wakil Walikota Sachrudin,  Festival Budaya Tangerang International Folklore resmi dibuka, Minggu malam 21 Agustus 2016 di pelataran gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.
Festival ini merupakan torehan sejarah kebudayaan bagi Kota Tangerang di kancah internasional. Event Kesenian rakyat internasional ini di gelar dari tanggal 21-27 Agustus 2016 diikuti empat negara yakni Filipina, India, Sri Lanka dan Meksiko. Mereka akan menampilkan kesenian rakyat dari negara masing-masing.

Folklore Festival sendiri merupakan sebuah festival kesenian rakyat dan biasa diadakan untuk melestarikan serta mempertunjukkan tarian dari daerahnya. 
Folklore Festival bermula di negara-negara Eropa, salah satunya adalah Perancis. Di Perancis sendiri, International Folklore Festival telah berusia lebih 40 tahun.
Kota Tangerang sebagai tuan rumah dalam event ini memiliki keunikan budaya tersendiri. Di kota yang berdampingan dengan Ibukota Jakarta ini terdapat beberapa etnis dan budaya di dalamnya.
Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bisa jadi pengalaman dan wawasan bahwa Kota Tangerang sebagai kota internasional yang memiliki Bandara Soekarno Hatta banyak disinggahi masyarakat internasional.
Sebagai kota yang punya budaya akhlaqul karimah, kata Arief mengelar kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan program-program pemerintah, di antaranya Kota Tangerang sebagai kota layak huni dan layak dikunjungi.

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Tangerang Buka Festival Budaya Tangerang International Folklore"

Post a Comment