Pemprov Banten Diminta Jelaskan Penurunan Bantuan Keuangan Ke Kabup[aten Kota

Pemerintah Provinsi Banten diminta proporsional dalam pemberian bantuan keuangan kabupaten/kota yang ada di wilayahnya. Tokoh masyarakat Banten Embay Mulya Syarief, kamis  kemarin  mengatakan, selain proporsional, anggaran 2016 yang masih dalam pembahasan antara TAPD dengan DPRD  harus digunakan untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan pribadi atau golongan.

“Pertama untuk bantuan keuangan harus memerhatiakan asas kadilan dan pembangunan di masing-masing wilayah. Untuk wilayah Tangerang Raya harus diberikan porsi besar, karena daerah utara itu memberikan kontribusi besar ke Banten. Begitupun untuk wilayah selatan, seperti Pandeglang dan Lebak jangan karena kontribusinya kecil, diberikannya juga kecil, padahal dua kabupaten tersebut membutuhkan kucuran dana untuk layanan dasar,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengaku sedikit kecewa dengan langkah Pemprov Banten yang memangkas anggaran bantuan tersebut. Kendati demikian, dia berharap pemprov memberikan bantuan program.
“Tadinya kami berharap, bantuan keuangan dari provinsi untuk Kota Serang lebih besar dan memadai. Maksudnya, Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya tanggung jawab daerah,” kata Jaman.

Apalagi, ujar Jaman, Kota Serang sebagai etalase Provinsi Banten harus mendapatkan porsi pembangunan, bukan hanya dari Pemkot Serang, tetapi juga pemprov. “Bukan hanya bantuan anggaran saja yang kita harapkan, tetapi ke depan pemprov lebih memprioritaskan Kota Serang,” katanya.

Anggota Fraksi Madani DPRD Kota Serang Tb. Ridwan Ahmad mengatakan, Pemprov Banten mesti mempertimbangkan kembali soal rencana pengalokasian bantuan keuangan ke Kota Serang yang mengalami penurunan.

“Saya berharap, pemprov dapat mengalokasikan bantuan keuangan minimal sama dengan tahun sebelumnya. Karena masih RAPBD, saya kira masih terbuka ruang komunikasi antara TAPD pemkot dengan pemprov,” katanya, kemarin.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemprov Banten Diminta Jelaskan Penurunan Bantuan Keuangan Ke Kabup[aten Kota"

Post a Comment