BPAD Diminta Kerja Lebih Optimal

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas selalu diadakan oleh Organisasi Perangkat Daerah, tujuannya agar kualitas serta wawasan aparat pemerintah dapat bertambah sehingga membantu mereka dalam bekerja. Bagian terpenting dari itu semua menurutnya adalah bagaimana masyarakat dapat merasakan perubahan positif terhadap pelayanan yang diberikan oleh aparat pemerintah.


"Kalau tidak berdampak kepada masyarakat percuma ikut kegiatan seperti ini," tegas Sachrudin dalam sambutannya pada kegiatan peningkatan kapasitas aparatur Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kota Tangerang, Selasa (01/12) di gedung Nyi Mas Melati, Tangerang.

Ia menyontohkan bagaimana BPAD masih memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk menjadikan budaya baca menjadi sebuah kebiasaan positif yang lahir di tengah masyarakat. Dirinya menyadari, tantangan besar yang dihadapi oleh BPAD, dimana perkembangan teknologi dan media massa membuat masyarakat khususnya pelajar menjadi semakin enggan untuk membaca buku dan lebih memilih menonton televisi atau berselancar di dunia maya.

"Itu tantangannya, coba dicarikan metode dan solusinya, makanya anda semua kami berikan wawasan tambahan, coba cari cara biar membaca tidak menjadi hal yang membosankan," jelas Sachrudin.

Dijelaskannya, selain membudayakan membaca, BPAD juga harus dapat memanfaatkan teknologi yang kini berkembang untuk kemudian mendigitalisasi semua arsip yang ada, apalagi seperti diketahui banyak arsip lama yang dikhawatirkan bila terlalu lama disimpan secara manual akan rusak.

"Coba mulai didigitalisasi semua arsip kita, apalagi yang usianya sudah lama, jangan sampai menunggu rusak, sejarah kita ada disana semua," tegas Sachrudin.

Untuk itu, ia sangat berharap melalui peningkatan kapasitas yang kini tengah dilakukan, akan semakin menjadikan aparat BPAD menjadi pelayan masyarakat yang memiliki wawasan serta kualitas yang baik, sehingga masyarakat dapat terlayani dan secara internal sistem pemerintahan di Pemkot Tangerang dapat berjalan dengan baik.

  •  Ateng Sanusih | Ida Rosidah






 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " BPAD Diminta Kerja Lebih Optimal"

Post a Comment