Laju Pertumbuhan Ekonomi Banten di Atas Lima Persen

Sekda Banten Ranta Soeharta, saat memberikan sambutan pada Pembukaan Evaluasi Perekonomian Banten Semester II tahun 2015, Le Dian Hotel, Selasa (01/12).
Dari 4,9% laju pertumbuhan ekonomi Banten yang diproyeksikan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) pada tahun 2015 lalu, Pemerintah Provinsi Banten mampu merealisasikannya menjadi 5,26% pada triwulan II dan tumbuh 5,18% pada triwulan III.
 
Alhamdulillah kita mampu tumbuh 5,26 persen pada triwulan kedua dan tumbuh 5,18 persen pada triwulan ketiga,” ujar Sekda Banten Ranta Soeharta, saat memberikan sambutan pada Pembukaan Evaluasi Perekonomian Banten Semester II tahun 2015, Le Dian Hotel, Selasa (01/12).
Dalam kesempatannya Sekda juga menjelaskan, meski masih di bawah target yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yaitu sebesar 6,6% - 6,8%, secara rata-rata pertumbuhan Banten di atas pertumbuhan nasional yang hanya mencapai 4,61%.
Tantangan perekonomian Banten kedepan, lanjut Sekda, akan semakin besar seiring dengan tekanan Globalisasi dalam wujud implementasi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).
Kondisi seperti ini harus kita jawab melalui peningkatan kualitas pendidikan, kualitas pelatihan, maupun kualitas pengalaman sesuai jalur standar kompetensi kerja nasional Indonesia dan kerangka kualifikasi nasional Indonesia.” Pesannya.
Evaluasi perekonomian Banten semester II tahun 2015 menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari Bank Indonesia, Badan pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian PU-PERA, BPS, PT INDONESIA FERRY, PT PELINDO II dan beberapa perusahaan besar lainnya. Turut hadir pada acara evaluasi perekonomian tersebut perwakilan pemerintah kabupaten/kota serta akademisi dari Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Cabang Serang.
  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laju Pertumbuhan Ekonomi Banten di Atas Lima Persen"

Post a Comment