Koperasi Berperan Penting dalam Menggerakkan Perekonomian Masyarakat

Ida Rosidah | Ateng Sanusih


Pemberdayaan koperasi secara terstruktur dan berkelanjutan diharapkan akan mampu menyelaraskan perekonomian nasional, mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional, mengurangi tingkat pengangguran sekaligus.


Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam acara Laporan Tahunan dan Pertanggungjawaban Pengurus Koperasi Karyawan PT Modernland Realty Tbk, di Padang Golf Modern, baru-baru ini.

"Pemberdayaan koperasi juga akan meningkatkan pencapaian sasaran di bidang pendidikan, kesehatan, dan indikator kesejahteraan masyarakat  lainnya," jelas Sachrudin.

Oleh karenanya, papar wakil walikota diperlukan usaha yang kuat untuk mewujudkan pelaku - pelaku usaha melalui koperasi yang kuat, mandiri, tangguh serta inovatif dalam mengembangkan usaha koperasi sehingga keberadaannya mampu menarik minat masyarakat luas.

"Dengan meningkatnya nilai atau value dari sebuah koperasi maka kepercayaan dan kredibilitas koperasi di mata anggota mitra, dan masyarakat akan dapat dibangun," jelas wakil walikota di hadapan peserta rapat koperasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika Koperasi  mampu mengimplementasikan jati dirinya, koperasi akan mandiri, mampu bersaing dengan kekuatan ekonomi lainnya, mampu memproduksi produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar di dalam dan luar negeri.

"Apalagi tahun ini MEA sudah masuk," katanya lagi. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koperasi Berperan Penting dalam Menggerakkan Perekonomian Masyarakat"

Post a Comment