Tangerang Live Apa Itu?

  • Ida Rosidah | Ateng Sanusih

Di pengujung bulan ini, Kota Tangerang genap berusia 23 tahun. Di bawah pemerintahan pasangan Walikota Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Sachrudin, kota yang menjadi penyangga DKI Jakarta ini mengusung konsep LIVE (Liveable, Investable,Visitable dan E-City).


Hanya sebagian kecil warga Tangerang yang paham istilah itu. Jangankan untuk menjabarkan Live, mengucapkannya pun sebagian besar masyarakatnya masih banyak yang tidak tepat.

Di dalam konsep Live itu, sederet program telah dicanangkan oleh duet Arief R Wismansyah – Sachrudin yang tujuannya adalah untuk kemajuan dan peningkatan taraf hidup warganya.

Untuk mengukur sampai sejauh mana keberhasilan pasangan pimpinan daerah ini, www.tangerangsatu.com menuangkan pandangan para tokoh secara berlanjut.

Pada edisi hari ini tokoh yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kota Tangerang, H Abdul Syukur menyoroti kemajuan dan kemunduran Kota Tangerang di bawah kepemimpinan Arief - Sachrudin.

Dengan kalimat  bertanya ia mengungkapkan, “Tangerang Live apa itu? Programnya walikota sekarang ya?  Tanya  kepada  masyarakat,  program Tangerang  live dan lain- lainnya itu sudah dirasakan belum manfaatnya oleh masyarakat?”

Menurutnya, apapun program pemerintah daerah bila tidak ada manfaatnya untuk masyarakat banyak, akan menjadi sia-sia.

Abdul Syukur mencontohkan, Tangerang terang lampunya pada mati. Tangerang cerdas masuk sekolah susah. 

"Apa itu bermanfaat buat msyarakat?” kata dia.

Abdul Syukur masih ingat ketika kampanye Pilkada 2013, pasangan yang kini memimpin Kota Tangerang ini punya tagline “lanjutkan”. Yang menjadi pertanyaanya adalah, apa yang dilanjutkan?

Akhirnya penilaian maju atau mundurnya Kota Tangerang sekarang, Abdul Syukur menyerahkan kepada masyarakat untuk menilainya.

“Biar masyarakat yang menilai,” pungkas Abdul Syukur.****


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangerang Live Apa Itu?"

Post a Comment