Di Lebak Akan Ada Kampung Batik

  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah


Dalam rangka menciptakan kreativitas yang mampu menghasilkan pendapatan bagi masyarakat, Bupati Kabupaten Lebak, Iti Octavia segera menciptakan kampung batik di Lebak. Agar rencananya tersebut tercapai, dalam waktu dekat ini Iti akan membuka pelatihan membatik bagi masyarakat.


“Saat ini Pemkab melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lebak sedang melakukan pelatihan membatik kepada beberapa kaum muda. Setelah pelatihan ini selasai, Pemkab akan kembali melakukannya, sehingga ke depan banyak warga Lebak yang pandai dan mahir membatik,” ujar Iti

Menurutnya, sekarang ini batik hasil karya Kabupaten Lebak sudah ditetapkan secara resmi oleh Kementrian Hukum dan HAM. Agar batik Lebak semakin berkembang, maka Pemkab secepat mungkin mengembangkannya.

“Yang pasti program kampung batik ini harus segera terealisasi, agar masyarakat Lebak terbiasa dengan membantik. Bahkan, melalui membatik ini, penghasilan masyarakat diyakini akan semakin meningkat,” kata Iti.

Kepala Disperindag Lebak Virgojanti menambahkan, dengan dilakukannya pelatihan membatik terhadap masyarakat, maka diharapkannya kualitas batik Lebak mampu melebihi kualitas batik dari daerah lain.

“Kami harap yang mengikuti pelatihan membatik akan mampu memberikan atau menularkan karya membatiknya kepada masyarakat lain, sehingga program untuk menciptakan kampung batik segera tercipta,” harap Virogojanti. ***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Lebak Akan Ada Kampung Batik"

Post a Comment