Alumni UPI Serang Puji WH dalam Majukan Pendidikan



  •  Ida Rosidah | Ateng sanusih





Di hadapan civitas akademika dan alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang, WH berbagi pengetahuan penting seputar dunia pendidikan serta bagaimana strategi majukan pendidikan di Banten. 



Komitmen pemimpin daerah dalam memajukan dunia pendidikan memiliki arti sangat penting. Dalam dunia pendidikan banyak variabel yang harus dibenahi dan dilakukan secara integral. Utamanya soal anggaran, infrastruktur sekolah, kualitas pengajar dan siswa yang semuanya sangat tergantung dari niat dan komitmen pemimpinnya. Penegasan itu disampaikan Dr H Wahidin Halim MSi, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, dalam seminar pendidikan di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang.


Di hadapan civitas akademika dan alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang, WH berbagi pengetahuan penting seputar dunia pendidikan serta bagaimana strategi majukan pendidikan di Banten. 

“Sebagai anak guru, dibesarkan di desa dengan keluarga sederhana, saya memang dendam terhadap realitas lingkungan pendidikan yang buruk, fasilitas minim, dan pelayanan kurang layak. Makanya sejak kecil saya bercita-cita apabila diberi kewenangan memimpin dimanapun akan memperbaiki dan meningkatkan sektor pendidikan. Ini bukan semata-mata tekad yang telah saya buktikan di Kota Tangerang, tapi diniatkan ibadah kepada Allah,” ujar mantan Walikota Tangerang yang banyak mendapat penghargaan di bidang pendidikan ini.

Bakal calon Gubernur Banten paling populer ini mengajak seluruh elemen di Provinsi Banten untuk membangun sektor pendidikan. Pendidikan di Banten harus dibangun secara Masif. Pendidikan formal harus dibenahi sistemnya, yang non formal pun harus diperbanyak. Keduanya membutuhkan dukungan agar terus berkembang dan maju. Hal itu agar masyarakat bisa belajar dimanapun tanpa batas usia, tempat, ataupun biaya.

Dalam seminar yang mengangkat “Sinergi Peran dan Fungsi Pendidikan dalam Pembangunan Negara dan Bangsa yang Berkarakter”, dihadiri lebih dari 600 peserta dari kalangan mahasiswa, guru dan calon guru. WH tidak menutup mata terkait fasilitas pendidikan di Banten yang masih kurang perhatian.

"Patut kita sayangkan gaji guru terutama yang honorer, masih jauh dari kata layak. Di Banten masih ada guru yang digaji Rp200 ribu sebulan. Masih ada cerita anak berangkat sekolah harus nyebrang di jembatan yang hampir putus. Masih banyak pula sekolah yang tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar,"lanjutnya.

Beberapa peserta seminar sangat mengapresiasi paparan WH yang sudah dikenal sebagai tokoh pendidikan di Banten.

“Kami salut terhadap kiprah dan komitmen Pak WH pada dunia pendidikan selama ini. Kami berharap beliau bisa menularkan kemajuan di Kota Tangerang ke daerah lain di Banten, seperti bangunan sekolah yang bagus, kesejahteraan guru yang tinggi, dan fasilitas belajar siswa yang lengkap,” harap Kurniasih, salah satu guru alumni UPI Serang.

Yuyun, yang juga panitia seminar mengaku bangga atas hadirnya Dr Wahidin Halim MSi di acara tersebut.

“Alhamdulillah sukses, karena panitia memang sengaja mengundang Pak WH sebagai narasumber, karena kita tahu track record beliau saat menjadi walikota sampai sekarang sangat peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan,” ujarnya.***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alumni UPI Serang Puji WH dalam Majukan Pendidikan "

Post a Comment