Manfaatkan Media Sosial Sebagai Aspirasi dan Informasi Publik



  •  Ida Rosidah


“Ini peluang dan tantangan, kita harus mampu memanfaatkannya jika menginginkan kembalinya kejayaan Partai Demokrat di Pemilu mendatang “ ujar Dedi Sutardi SE MBA ketua DPC Partai Demokrat.


Hal itu terkuak dalam acara temu kader dan reses DPRD Propinsi Banten di Kantor DPC Partai Demokrat, Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu, 16/3/2016.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang mengajak seluruh kader dapat menggunakan dan memanfaatkan teknologi untuk berinteraksi dengan masyarakat luas.

 “Pak SBY mengintruksikan agar seluruh kader menjadikan media sosial sebagai alat untuk menyerap dan merespon aspirasi masyarakat, “kata Dedi.

Lebih lanjut Dedi mengatakan “sosial media seperti facebook, twitter, path, instagram dan lain – lain, dewasa ini menjadi pilihan masyarakat untuk mencurahkan pengalaman yang dialaminya, baik itu keluhan, kritik sosial dan lain sebagainya”.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang itu meminta para kader partai untuk mendokumentasikan seluruh aktifitas politik dan sosial untuk di informasikan ke publik melaui media sosial yang dimilikinya.

“Dokumentasikan seluruh aktifitas politik dan sosial anda, kemudian share ke publik melalui akun media sosial yang anda punya. Bisa juga anda kirim ke portal Partai Demokrat Kabupaten Tangerang. Email admin@demokratkabtangerang.org, “pinta Dedi.

Sementara itu, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Propinsi Banten, H Abbas meminta para pimpinan Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat untuk bisa memanfaatkan reses DPRD untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

“Reses adalah kegiatan resmi DPRD untuk menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Masukan dan informasi yang terjadi di wilayah dimana kader berdomisili akan sangat membantu Fraksi untuk menyampaikan kepada pemerintah, “jelas Abbas.

Abbas meminta agar para Pimpinan Partai Demokrat di semua tingkatannya untuk tidak segan – segan menyampaikan permasalahan yang berkaitan dengan pemerintahan ke dirinya sebagai anggota DPRD Propinsi Banten.

 “Aspirasi tidak harus di sampaikan pada saat masa reses saja, kapan saja bisa disampaikan, datang ke kantor atau ke rumah,“ pungkasnya.***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaatkan Media Sosial Sebagai Aspirasi dan Informasi Publik"

Post a Comment