Penilaian Akademisi Kampus WH Paling Unggul


  • Ida Rosidah




Dari sekian banyak bakal calon yang muncul menjelang Pilgub Banten 2017, beberapa pengamat dan akademisi antara lain dari  Universitas Pramita Indonesia Suheri SE MM menilai sosok Wahidin Halim (WH) paling unggul.



“Secara kualitatif beberapa indicator, seperti pengalaman dalam birokrasi pemerintahan, fakta keberhasilan memimpin daerah, latar belakang akademik /wawasan keilmuan, serta capaian prestasi yang ada dari semua figur yang muncul, bahwa mantan Walikota Tangerang, Wahidin Halim lah paling unggul,” Catat Dosen Universitas Pramita Indonesia Suheri SE MM.

Kandidat doktor ilmu ekonomi dan manajemen stratejik menilai ke depan Banten membutuhkan sosok yang tidak hanya memiliki kompetensi intelektual maupun dukungan politik, tapi yang terpenting adalah kemampuan manajerial dalam tata kelola, baik birokrasi pemerintahan maupun dalam mengelola konflik-konflik sosial di masyarakat.

 “walaupun ada figur yang maju dari mantan kepala daerah selain WH, apakah dia terbukti mampu, berhasil atau berprestasi selama memimpin?, kebanyakan yang ada hanya mampu  menyelesaikan masa jabatannya saja. 

Satu atau dua periode selesai, tidak jelas prestasi dan trackrecord-nya. Jadi, bila dari indepth analysis terhadap rekam jejak kepemimpinan dan kualitas personal bakal calon yang muncul saat ini, WH berada di atas yang lain,” Tambahnya.

Penilaian serupa juga disampaikan oleh akademisi dari Universitas Paramadina Garry Febrian M Hum mengatakan bahwa kecenderungan dari preferensi publik terhadap siapa yang pantas dan layak menjadi gubernur pasca Rano Karno adalah figur-figur yang telah beredar sekarang melalui pemberitaan media massa dan alat-alat peraga yang terpasang.

 Menurutnya, Pemberitaan yang ramai di media sosial hanya seputar Incumbent Rano Karno, Wahidin Halim, Andika, dan Tantowi Yahya. 

“Tapi yang ramai dan mendominasi kualitas berita positif adalah Wahidin Halim, karena mudah sekali mendapatkan informasi  positif Wahidin seperti latar belakang keluarga, pengalaman memimpin, karya-karyanya, maupun berbagai prestasi dan penghargaan memajukan Kota Tangerang.



Sebaliknya, walaupun berita soal Gubernur Rano Karno juga ramai, tapi didominasi berita negatif seperti kasus korupsi Bank Banten, kasus anaknya yang terlibat narkoba dan nabrak taksi. Dari sisi ini saja WH lebih unggul” Analisisnya. ***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penilaian Akademisi Kampus WH Paling Unggul"

Post a Comment