JADIKAN PANDEGLANG KAWASAN SMART VILLAGE




PANDEGLANG – Ke depan Pandeglang akan menjadi kawasan smart village atau desa pintar dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Semua desa akan mampu menerima perkembangan TIK dan langsung bisa mempromosikan potensi-potensi yang ada di desa.
“Lewat program ini kami ingin ke depan daerah akan lebih bisa berkembang dan maju, karena dengan sistem smart village ini nantinya jaringan internet akan terhubung di semua desa baik kawasan kota maupun pelosok,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pandeglang, Yahya Gunawan.
Yahya meyakini, dengan adanya kemudahan jaringan internet ke setiap desa dipastikan akan mampu meningkatkan ekonomi desa. Karena melalui media website dan media sosial lainnya desa bisa mempromosikan potensi desa yang ada.
“Dengan jaringan internet dan sistem smart village ini daerah akan bisa lebih cepat maju karena mudahnya orang untuk mengakses desa baik pelosok maupun daerah kota,” katanya.
Kepala Bidang, Komunikasi dan Informatika Dishubkominfo Tb Nandar mengatakan, untuk mengembangan kawasan smart village itu sebenarnya bukan hal yang baru, karena di beberapa daerah sudah banyak yang menjalankannya.
Oleh karena itu di Pandeglang sendiri optimistis bisa melakukan, apalagi untuk tahun ini juga ada beberapa program yang akan buat yakni wafi gratis di 30 kecamatan.

“Kami optimistis Pandeglang bisa menjadi kawasan smart village, dan hal ini juga sangat cocok sebenarnya untuk daerah Pandeglang yang daerahnya juga masih sangat luas, dengan jaringan internet informasi akan cepat diterima meski jaraknya sangat jauh,” katanya.
  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JADIKAN PANDEGLANG KAWASAN SMART VILLAGE"

Post a Comment