Jajaran Camat Tangerang Beserta Masyarakat Siap Sukseskan Cisadane Dimari

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (tengah) bersama Camat Tangerang Agus Henra Fitrahiyana (kanan pegang speaker) saat perayaan Peh Cun di sungai Cisadane, Minggu 12 Juni 2016.  Di tepian sungai ini di Jl Benteng Jaya, Keluarahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang akan digelar ajang pariwisata menarik yang bertajuk Cisadane Dimari (Cisdane di Malam Hari), Sabtu 19 Juni - 2 Juli 2016 mulai pukul 15.00 - 22.00

TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Camat Tangerang, Agus Henra Fitrahiyana mengajak warga yang ada di wilayahnya untuk turut berperan serta langsung dalam mensukseskan penyelenggaraan Cisadane Dimari.
Cisadane Dimari satu sajian wisata menarik untuk dikunjungi bagi masyarakat Tangerang bakal digelar di akhir pekan ini. Cisadane Dimari –  Cisadane di malam hari – yang akan digelar mulai Sabtu 18 Juni – 2 Juli 2016 di bantaran sungai Cisadane Jl Benteng Jaya Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang dengan menyajikan bazaar kuliner, festival Islami, pentas seni dan budaya Kota Tangerang, fesyen dan aneka produk.
Cisadane Dimari selain akan menampilkan yang disebutkan di atas, juga akan menyajikan warna warni sinar laser di air sungai Cisadane. Acara ini akan dibuka mulai pukul 15.00 sampai 22.00 WIB.
Peran serta masyarakat yang diminta camat Tangerang Agus Henra Fitrahiyana yakni seluruh warga harus bisa menciptakan suasana yang nyaman dan aman bagi para wisatawan baik domestik maupun manca negara.
“Bila para wisatawan merasa nyaman dan aman menikmati pesona Kota Tangerang, maka masyarakat pasti akan dapat menikmati hasil ekonominya,” jelas camat Tangerang, Agus Henra Fitrahiyana.
Dijelaskannya lebih lanjut, Cisadane Dimari merupakan satu bentuk partisipasi dalam mewujudkan Kota Tangerang LIVE (Liveable, Investable, Visitable, and E-city).  Khususnya Visitable, menuju Kota Tangerang layak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.
Ia mencontohkan di Malaka, Malaysia para wisatawan yang datang dapat menikmati pesona sungai di sana dengan aman nyaman. Para wistawan berbaur dengan warga setempat, karena masyarakat di sana sangat menyadari bahwa pariwisata menambah pertumbuhan ekonomi.
“Saya berharap masyarakat Kota Tangerang punya kecintaan dan rasa memiliki yang tinggi terhadap potensi di wilayahnya untuk dapat dikembangkan menjadi wilayah yang layak dikunjungi. Saya pengen masyarakat Tangerang punya fikiran untuk membangun pariwisata bersama dengan memberdayakan potensi masyarakat setempat,” tegas camat Tangerang, Agus Henra Fitrahiyana.
Untuk mengajak masyarakat mensukseskan Cisadane Dimari yang akan digelar Sabtu depan, Agus Henra Fitrahiyana melakukan dialog dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Tangerang secara formal dan informal.
“Saya ingin Tangerang menjadi pusat segalanya. Wilayah ini menjadi pusat bisnis, wisata, kuliner, pendidikan dan belanja,” harap Camat Tangerang Agus Henra Fitrahiyana. 
Dalam penyelenggaraan Cisadane Dimari, Camat Tangerang Agus Henra beserta jajarannya siap menjadikan agenda ini sebagai titik awal kebangkitan pariwisata Kota Tangerang.
  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jajaran Camat Tangerang Beserta Masyarakat Siap Sukseskan Cisadane Dimari "

Post a Comment