233 Lulusan TC UPH Siap Diutus ke Seluruh Indonesia


Foto bersama 233 guru baru lulusan Teachers College UPH dengan Senat UPH dan Corban University, AS       


TangeragSatu.com TANGERANG – Sebanyak 233 lulusan Teachers College Universitas Pelita Harapan (TC-UPH) yang telah dilantik dalam Wisuda UPH XXIX pada 11 Juni 2016 lalu, menjalani wisuda oleh Corban University, di Grand Chapel UPH Karawaci, Lippo Village, Tangerang pada 15 Juni 2016.
Setelah empat tahun menjalani pembekalan di TC UPH, para lulusan TC kini resmi menjadi guru baru dan siap melayani menjadi pengajar di sekolah-sekolah di bawah payung Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) yang ada di daerah-daerah di Indonesia hingga ke pelosok.
Para guru baru ini berasal dari 16 provinsi dan 23 kota di Indonesia. Teachers College UPH mengadopsi kurikulum UPH dan Corban University, Amerika Serikat. Para lulusan memperoleh dua gelar yaitu Sarjana Pendidikan (SPd) dari UPH dan Bachelor of Education (BEd) dari Corban University. TC UPH yang dimulai sejak tahun 2006 hingga kini telah meluluskan lebih dari 1.300 guru yang tersebar di sekolah-sekolah yang ada di berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Lampung, Medan, Nias, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.
Mengawali acara pengutusan, Rektor UPH, Dr (Hon) Jonathan L Parapak, MEng Sc,  memberikan pesan bagi para guru baru cohort 2012. 
“Anda telah mengikuti wisuda UPH, dan hari ini kalian juga resmi dilantik menjadi lulusan Corban University. Anda sudah diperlengkapi, dan siap untuk diutus ke seluruh daerah Indonesia untuk mengajar. Kita semua bersyukur founder terus setia mendorong hadirnya sekolah-sekolah di daerah Indonesia,” ungkap Rektor UPH, Jonathan L Parapak.
Jonathan L Parapak memaparkan saat ini YPPH sudah memiliki 45 sekolah di berbagai daerah, dan akan bertambah 10 sekolah lagi, sehingga pada tahun 2016 total ada sebanyak 55 sekolah. Melalui para guru-guru Kristen yang diutus ke sekolah-sekolah tersebut diharapkan dapat membawa transformasi bagi masyarakat di daerah dan bagi bangsa Indonesia.
Selain Rektor UPH, Founder UPH Dr (HC) James T Riady juga hadir memberikan pesan kepada para winisuda TC UPH. James menyatakan bahwa para guru baru yang dilantik ini merupakan para misionari yang sudah siap terjun dan telah dibentuk untuk menjadi taat melalui proses yang dilalui selama empat tahun masa studi.
“Kalian adalah seorang leaders dan tantangan terbesar adalah bagaimana terus konsisten berada pada jalur yang benar dan melawan semangat serta roh jaman ini yang melawan kekudusan Tuhan. Tanggung jawab kalian adalah melakukan pelayanan sejati dan menjaga kegerakkan transformasi dan tidak kehilangan panggilan sejati kalian,” ungkapnya.
Hadir juga dalam Commissioning Service, Dr Matt Lucas, Corban University Provost yang juga mengingatkan para guru baru agar siap menghadapi segala tantangan dan mengajak para lulusan TC mengatakan ‘Kami tidak berkecil hati’ bersama-sama.
“Bersiaplah pada segala tantangan, dan apa pun yang akan dihadapi tetap jangan berkecil hati. Persiapkan diri kalian untuk apa yang tidak terlihat, yaitu pada kekelan,” pesan Dr Matt.
Invani Idris, guru bidang Matematika asal Tegal yang akan diutus ke Papua  mengaku tidak takut untuk di utus ke daerah jauh dengan budaya yang sangat berbeda.
“Saya siap untuk diutus mengajar di Papua. TC UPH telah membekali saya dengan banyak hal. Kehidupan asrama melatih saya untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru,” ungkap.
Usai pemberian pesan wisuda, acara berlanjut dengan prosesi pelantikan para lulusan TC yang dilakukan oleh Janine Allen, Associate Provost of Global Engagement, Corban University USA, Sheldon C Nord PhD, Presiden dari Corban University bersama Rektor UPH, dan juga Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Connie Rasilim SS Bed MPd.

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah


                                                        

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "233 Lulusan TC UPH Siap Diutus ke Seluruh Indonesia"

Post a Comment