Jelang Pilgub, KPU dan Panwaslu Kota Tangerang Koordinasi dengan Polisi




Jaga kondusifitas dan keamanan jelang Pemilihan Gubernur Banten 2017, Komisioner dan Sekretraiat KPU serta Panwaslu Kota Tangerang mengadakan pertemuan dengan Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota, Jumat pagi 24 Juni 2016 di Mapolrestro. (Foto: Dok KPU Kota Tangerang)

TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Komisioner dan Sekretariat Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang bersama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat menggelar pertemuan dengan jajaran Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota,  Jumat pagi (24/6/2016) di Mapolrestro.

Dalam pada pertemuan tersebut, baik KPU maupun Panwaslu Kota Tangerang bersama dengan Polrestro Tangerang Kota menyepakati untuk menjaga kondusifitas dan keamanan Pilkada Banten 2017. 

“Kami sepakat dalam tiga hal. Pertama, menjaga kondusifitas bersama. Kedua, menjaga keamanan bersama. Dan ketiga, saling suport sosialisasi Pilkada Banten di masyarakat,” jelas Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi kepada www.tangerangsatu.com.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim menyampaikan, khusus dengan Panwaslu, pertemuan kali ini merupakan langkah awal dalam menjalin kerja sama pengamanan dan segketa hukum yang mungkin terjadi. 

“Kami datang untuk menguatkan penanganan hukum yang mana di kepolisian ada Gakumdu (Penegak Hukum Terpadu). Dan bersama KPU juga kami sepakat bersama kepolisian akan berjalan sesuai aturan yang ada agar kondusifitas dan keamanan tetap terjaga,” imbuhnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Irman Sugema mengatakan, sudah menjadi tugas kepolisian mengamankan wilayah. Namun khusus pelaksanaan Pilkada Banten, pihaknya memastikan akan menyiapkan pasukan lengkap dan siap bekerja sama dengan KPU maupun Panwaslu dalam pengamanan setiap tahapan Pilkada.

“Koordinasi keamanan harus terus dilakukan. Makanya, kami sudah tempatkan orang-orang kami di KPU dan Panwaslu untuk membantu koordinasi keamanan yang dibutuhkan dua lembaga ini. Harapan kami, informasi sekecil apapun yang dapat mengganggu jalannya tahapan koordinasikan dengan polisi,” imbau Irman. ****

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Pilgub, KPU dan Panwaslu Kota Tangerang Koordinasi dengan Polisi"

Post a Comment