PP Muslimat NU Baksos di Lapas Wanita


Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa didampingi Pengurus Pusat dan Cabang Muslimat NU Kota Tangerang Saat melakukan Baksos di Lapas Wanita Tangerang.




TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Menteri Sosial yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Lembaga Pemasyarakaan Anak Wanita Klas IIB dan Lapas Wanita Klas IIA Tangerang, Jumat (24/6/2016).
Di Lapas Klas IIB Anak wanita, Khofifah didampingi Pengurus Pusat dan Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Tangerang sempat berdialog dengan warga binaan. Khofifah menerima keluh kesah dari para warga binaan mulai dari pemberian remisi hingga tempat bermain untuk anak warga binaan.
Salah seorang warga binaan meminta kepada Menteri Sosial agar Peraturan Pemerintah Nomor  99 Tahun 2012, tentang remisi dan pembebasan bersarat  agar dihapus. Menanggapi  hal tersebut, Khofifah berjanji akan menyampaikan kepada Menteri Hukum dan HAM.
Kedatangan Khofifah sendiri dalam rangka kegiatan Bakti Sosial Amaliah Ramadhan 2016 yang digelar PP Muslimat NU. Dalam kegiatan itu, Khofifah sempat memberikan tausiah dan pengarahan kepada para warga binaan.
“Mumpung sekarang bulan Ramadhan, jadikan Lapas ini sebagai pesantren. Perbanyak ibadah agar permintaan kalian terkabul,” katanya.
Di Lapas wanita Kelas IIA, Khofifah sempat memimpin tadarus.  Suasana berubah menjadi meriah dan heboh saat Khofifah berduet bernyanyi lagu dangdut bersama mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah
Tiga lagu dinyanyikan keduanya yang berjudul Terajana, Terlena dan Keagungan Tuhan diiringi band warga binaan.
Spontan saja sejumlah warga binaan ikut berjoget, dan suasana keakraban menjadi riang gembira tampak di aula lapas yang dipenuhi  warga binaan.
Ratu Atut yang berpakaian gamis serba hitam dipadukan jilbab hitam juga tampak semangat bernyanyi, dan mampu mengikuti alunan musik dengan baik.*****

  • Ida Rosidah



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PP Muslimat NU Baksos di Lapas Wanita"

Post a Comment