Camat dan Panwascam Hadiri Rakor PPK Benda


Rapat Koordinasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Benda dihadiri camat Suli Rosadi dan anggota Panwascam, Ida Rosidah yang digelar Jumat malam 12 Agustus 2015 di aula Kecamatan Benda.


TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Pesta demokrasi rakyat Banten yang akan di gelar pada 15 Februari 2017 mendatang, guna melahirkan pemimpin provinsi ini dalam periode berikutnya. Sebagai penyelenggara – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Panitia Pemungutan Suara (PPS) – wajib netral.

Penyelenggara Pemilu ini jangan mudah tersulut pengaruh dari luar maupun pihak lain. Laksanakan tugas sebagai penyelenggara sesuai undang-undang dan aturan yang telah ditetapkan. 

Camat Benda, Suli Rosadi menegaskan amanat tersebut dalam sambutan rapat koordinasi (Rakor) PPK, Panwascam dan PPS jelang pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Jumat malam 12 Agustus 2016 di aula Kecamatan Benda.

“Saya percaya penyelenggara di kecamatan ini dapat menjalankan yang diamanahkan negara kepada kita,” jelas Camat Benda, Suli Rosadi.

Suli berpesan selain menjalankan tugas dengan baik, juga jangan mengabaikan tugas dan proses administrasi. Administrasi menjadi penting dalam penataan sebuah lembaga. 

“Jangan lupa dengan proses adminiatrasi demokrasi. Laksanakan dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini tidak sama dengan organisasi lain,” tegas Suli Rosadi.

Sementara itu Ketua PPK Benda, Misbahul Khoir menjelaskan bahwa verifikasi faktual pasangan calon perseorangan yang akan dilaksanakan nanti harus menggunakan metode sensus. 

Anggota Panwascam Benda, Ida Rosidah mengatakan sebagai penyelenggara harus taat undang-undang dan aturan dalam bekerja. Walaupun antara PPK dan Panwascam, berbeda tugas, fungsi dan wewenangnya namun tujuannya satu yakni mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. 

“Sebagai penyelenggara harus netral, tidak memihak kepada calon manapun. Netralitas kita sebagai penyelenggara, tetapi harus punya pilihan. Jaga integritas kita, jangan sampai terpengaruh oleh bujuk rayu. Apalagi sekarang ada calon perseorangan yg masuk, walaupun masih proses verifikasi,” pungkas anggota Panwascam Benda, Ida Rosidah.

  • Ida Rosidah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camat dan Panwascam Hadiri Rakor PPK Benda "

Post a Comment