Jelang Verifikasi Paslon Perseorangan, PPK Cibodas Gelar Rapat Pemantapan

 
Rapat Pemantapan PPK Cibodas jelang verifikasi pasangan calon perseorangan dan perekrutan PPDP. Arah jarum - Agung Gustaman, Endah Rahmayanti, Ateng Sanusih, Hj Nuryanan Anwar dan Puguh Wibowo.
TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Menindaklanjuti hasil bimbingan teknis verifikasi faktual pasangan calon perseorang yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang beberapa hari lalu, Jumat malam 12 Agustus 2016 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibodas menggelar rapat pemantapan di sekretariat Jl Prambanan.
“Menjelang dilakukannya verifikasi administrasi dan faktual pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017, malam ini kita mengadakan rapat pemantapan. Besok Sabtu 13 Agustus 2015 Insya Allah all team PPK Cibodas dikerahkan untuk membantu verifikasi adminsitrasi Paslon perseorangan di KPU Provinsi Banten,” jelas Ketua PPK Cibodas, Puguh Wibowo.
Dalam rapat pemantapan tersebut, hadir seluruh anggota PPK Cibodas – Puguh Wibowo, Ateng Sanusih, Agung Gustaman, Hj Nuryana Anwar dan Endah Rahmayanti. Dalam kesempatan itu, anggota PPK Cibodas yang menangani Pokja Data, Endah Rahmayanti menjelaskan tata cara pengisian form untuk verifikasi faktual pasangan calon perseorangan..
Selain membahas verifikasi administrasi dan faktual calon perseorangan, rapat pemantapan tersebut juga mengupas persiapan rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).
“Pekan depan kita akan sampaikan kepada PPS (Panitia Pemungutan Suara) mengenai perekrutan PPDP. Bila DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu) sudah terbit dari KPU dan dibagikan ke PPK, kita juga akan bedah bersama dengan PPS dalam rapat koordinasi berikutnya,” terang Puguh Wibowo.
Sebetulnya, jelas Puguh lebih lanjut, jauh hari PPK Cibodas sudah menjdwalkan untuk ikut dalam jalan sehat di kecamatan, Sabtu 13 Agustus 2016 dalam rangka HUT RI. Kesertaan PPK Cibodas  dalam kegiatan jalan sehat tersebut, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.
“Karena belakangan ternyata berbenturan dengan pelaksanaan verifikasi administrasi calon perseorangan, maka tidak seluruhnya anggota PPK Cibodas ikut dalam jalan sehat. Kita bagi dua, tiga orang ikut dalam jalan sehat. Sementara yang dua orang berangkat lebih awal ke KPU Banten di Serang. Usai jalan sehat, yang tiga orang menyusul ke Serang,” papar Puguh Wibowo. 
  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Verifikasi Paslon Perseorangan, PPK Cibodas Gelar Rapat Pemantapan"

Post a Comment