Kemenhub Akan Hibahkan 1.000 Bus Untuk 34 Propinsi Di Indonesia


Kementerian Perhubungan mengatakan Pemerintah Provinsi di seluruh tanah air untuk segera membangun  sistem bus rapid transit (BRT), karena  pada akhir tahun ini, Kemenhub akan menghibahkan 1.000 unit bus berstandar BRT 

"Pemerintah Provinsi diwajibkan untuk membangun infrastruktur, seperti membuat halte dengan halte yang lebih tinggi sesuai tinggi bus," kata Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Taufik Hidayat di Ungaran, Jawa Tengah, Rabu (29/7/2015). 

Kemenhub akan segera memulai program perakitan 1.000 unit bus berstandar BRT. Dimulainya program perakitan bus akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini di pabrik milik perusahaan karoseri CV Laksana, di Ungaran. 

"Akhir tahun ditargetkan sudah bisa didistribusikan dan dioperasikan. Serah terimanya ke Pemerintah Provinsi. Tapi nanti pengoperasiannya oleh perusahaan berbadan hukum. Di Jakarta oleh PPD (Perusahaan Pengangkutan Djakarta), kalau di daerah oleh Damri," tegas Taufik. 

Saat ini sejumlah Ibu Kota Provinsi yang sudah memiliki sistem BRT, selain Jakarta, diantaranya Bandung, Semarang, Yogyakarta, Padang, Pekanbaru, Medan, dan Makassar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenhub Akan Hibahkan 1.000 Bus Untuk 34 Propinsi Di Indonesia"

Post a Comment