ICE BSD : Pameran Industri Anak Negeri

Ratusan produk anak bangsa dan Industri Manufaktor Nasional di pamerkan Indonesia Covention  Exibition  Bumi Serpong Damai (ICE BSD) yang dilaksanakan mulai 1- 9 Agustus 2015 di BSD Kota Tangerang Selatan sebagai bagian rangkaian menyambut Peringatan HUT ke 70 Indonesia Merdeka. 

Menteri Perindustrian Saleh Husen mengatakan, pameran tersebut membuktikan industri dalam negeri makin kuat dan tidak kalah dari produk luar negeri. Menurutnya produk yang dipamerkan terbilang sangat beragam, mulai produk makanan, telematika hingga produk kendaraan. 

Saleh Husen menambahkan, perusahaan dan produk unggulan yang dipamerkan telah melalui tahap seleksi, karena kemenperin memprioritaskan produk yang berpotensi menyerap tenaga kerja dan mendukung program ketahanan pangan. 

Sementara, dirjen industri kecil menengah Kementrian Perindustrian, Euis Saedah menjelaskan, pameran ini meliputi 5 sektor yang menggambarkan 5 direktoriat jendral yang ada di struktur kemenperi

Dirjen Industri Logam menampilkan pameran di industri elektronika, otomotif, kesehatan, data senter, game dan perangkat lunak, Dirjen Industri Agro menampilkan produk kopi, coklat dan sawit unggulan, Dirjen industri kimia, tekstil dan aneka yang menampilkan produk tekstil, sepatu, alat peraga pendidikan dan dirjen  "Yang keempat, tampil pula pelaku industri fesyen, kerajinan tangan, pangan dan Desa Industri Mandiri hingga batu mulia memamerkan produk andalan," katanya. 

Sementara yang kelima, Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin menampilkan hasil riset, rekayasa untuk ketahanan pangan, energi terbarukan dan produk mesin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ICE BSD : Pameran Industri Anak Negeri "

Post a Comment