Meningkatkan Mutu Pelayanan Kebersihan, Pemkot Tangerang Sediakan Tempat Sampah Di Taman Potret

Keberadaan Taman Potret di Kota Tangerang menjadi pilihan bagi masyarajak untuk bersantai. Dilokasi tersebut, beragam fasilitas pun disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai dari WiFi gratis hingga keberadaan tempat sampah yang beragam fungsi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang menyediakan tiga jenis tempat sampai, yakni untuk sampah organik, anorganik, dan bahan berbahaya dan beracun (B3).

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Sugihharto Achmad Bagdja menerangkan, jika pihaknya dengan sengaja menyediakan tempat sampah di Taman Potret. Tujuannya adalah agar para pengunjung tidak membuang sampah sembarangan di taman tersebut.

"Kalau ada tempat sampah, pastinya pengunjung bakal membuang sampah pada tempatnya," ungkap Sugihharto.

Dikatakan Sugihharto, tempat sampah yang disediakan terdiri dari tiga jenis, yakni sampah organik (warna hijau), anorganik (warna kuning), dan untuk B3 (warna merah).

"Kita mengajak masyarakat (pengunjung) untuk sadar akan pentingnya menjaga kebersihan serta mengajak masyarakat untuk membuang sampah sesuai dengan jenisnya," tegasnya.

Disamping menyediakan tempat sampah, pihaknya juga menyiapkan para petugas kebersihan di kawasan Taman Potret. "Mari kita jaga dan rawat taman ini dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, untuk sampahnya nanti, bakal dikelola sesuai fungsinya, seperti dijadikan kompos untuk sampah organik, kerajinan tangan untuk sampah anorganik. "Untuk sampah B3 ini akan dibuang pada lokasi yang telah ditentukan," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meningkatkan Mutu Pelayanan Kebersihan, Pemkot Tangerang Sediakan Tempat Sampah Di Taman Potret "

Post a Comment