Presiden Anugerahkan Satya Lencana Kepada Airin

Presiden menganugerahi Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani dengan penghargaan Satya Lencana Wira Karya. Penghargaan itu diberikan Joko Widodo pada Airin saat digelarnya acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Sunburst, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/8/2015).

Penghargaan Satya Lencana Wira Karya adalah penghargaan tertinggi di bidang pembangunan keluarga berencana dan kependudukan. Selain Airin, ada sejumlah kepala daerah lain yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Keputusan Presiden mengenai pemberian penghargaan itu dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden. Saat nama Airin disebut, ratusan peserta menyambutnya dengan tepuk tangan. Penghargaan disematkan langsung oleh Jokowi pada Airin dan penerima lainnya.

Selain kepala daerah, ada juga penganugerahan penghargaan untuk para penyuluh keluarga berencana di sejumlah daerah.

Adapun kepala daerah lain yang mendapat penghargaan Satya Lencana Wira Karya adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bupati Muara Enim, Bupati Majalengka, Bupati Sleman, Bupati Pacitan, Bupati Lamongan, Bupati Madiun, Bupati Gresik, Bupati Karang Asem, Bupati Mamuju Utara, Bupati Kolaka Utara, Bupati Minahasa Utara dan Bupati Minahasa Selatan, Wali Kota Mataram, dan lainnya.

"Penghargaan yang saya berikan kepada jajaran pemerintah kabupaten/kota dan provinsi agar terus berkomitmen sukseskan program keluarga berencana," tutur Presiden Joko Widodo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Anugerahkan Satya Lencana Kepada Airin"

Post a Comment