Jama'ah Haji Asal Pandeglang Meninggal Di Mekkah

Seorang calon haji asal Pandeglang Provinsi Banten meninggal dunia di tanah suci Mekkah karena sakit dan sudah dimakamkan di Mekkah.
Demikian disampaikan Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji pada Bidang Perjalan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Banten H Seiko di Serang, Banten, Senin (31/8)
Ia mengatakan salah seorang jamaah haji asal Banten yang meninggal tersebut atas Zaenudin bin Djaya Saniman berusia 65 tahun. Jamaah haji yang meninggal itu berasal dari Kampung Cikawung, Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.
"Almarhum berasal dari kloter 4 asal Kabupaten Pandeglang. Meninggal dunia di Mekkah pada hari Senin (31/8), karena sakit," katanya.
Pihaknya mengimbau kepada para jamaah haji asal Banten baik yang sudah berangkat maupun yang akan diberangkatkan, agar seluruh calon haji menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci Mekkah.
Sehingga bisa lebih maksimal melakukan ibadah haji, baik selama di Mekkah atau Madinah serta menjaga kekompakan sesama anggota kelompok.
"Apalagi saat ini cuaca di Mekkah mencapai 45 derajat celcius. Kami mengimbau kepada jamaah haji harus banyak minum air putih dan makan buah," kata H Seiko.
Jumlah calon haji asal Provinsi Banten yang akan diberangkatkan tahun ini ke tanah suci sebanyak 6.839 orang.
Adapun jamaah haji Banten tersebut berasal dari Kabupaten Serang 801 orang, Kabupaten Pandeglang 594 orang, Kabupaten Tangerang 1.327 orang, Kota Tangerang 1.552 orang, Kota Cilegon 653 orang, Kota Serang 657 orang, dan Kota Tangsel 828 orang.
Tercatat sudah ada 16 jama'ah hajii yang meninggal di tanah suci, 15  orang meninggal di Madinah dan 1 orang meninggal di Mekkah, dan semua masuk dalam katagori jamaah resiko tinggi dengan usia diatas 60 tahun

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jama'ah Haji Asal Pandeglang Meninggal Di Mekkah"

Post a Comment