Petani Cikande Dapat Bantuan Mesin Pemanen Padi

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar secara simbolis membuka acara Panen Raya di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, dengan langsung turun ke sawah untuk memanen  padi dengan mengunakan mesin pemanen padi bantuan kementrian pertanian,  Selasa (1/9/2015).
Dalam arahannya Bupati Tangerang meminta  kepada kelompok tani yang hadir untuk menjaga  dan memanfaatkan bantuan yang di terimanya, baik itu yang berasal dari  Kementrian maupun pemkab Tangerang. . “ Manfaatkan semua bantuan dengan baik. Pemkab akan dukung program untuk meningkatkan produktifitas pertanian “ katanya
Zaki menambahkan pemkab Tangerang sedang memperjuangkan hak pengelolaan sungai dan situ agar bisa  bisa difungsikan sebagai penampung air  dimusim  hujan dan akan menjadi penunjang irigasi pertanian di musim kemarau “  MoU sudah selesai, sekarang tinggal perjanjian kerjasama dengan Kementrian PUPR “ jelasnya
Kepala Pelaksana Harian (PLH) Balai Penggkajian Tekhnologi Pertanian (BPTP)  Banten  Etty Heriawati mengaku, pihkanya terus berupaya mencari terobosan dengan memaksimalkan sarana prasarana. Gelar teknologi ini diharapkan mampu membuat para petani bisa lebih dipermudah dalam memanen sawah. Dan juga mampu membantu mensukseskan program swasembada pangan berkelanjutan dengan usaha peningkatan padi, jagung, dan kedelai.
“Untuk saat ini sawah di Desa Cikande ini mampu menghasilkan 7,7 ton padi per hektar. Musim kering saja disini mampu menghasilkan 7.7 ton per hektar saya berharap di musim hujan mampu menghasilkan padi lebih dari itu,” tandansya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Petani Cikande Dapat Bantuan Mesin Pemanen Padi"

Post a Comment