Suara Kreasi Anak Bangsa Minta Aparat Segera Tetapkan Airin Sebagai Tersangka


Suara Kreasi Anak Bangsa (SKAB) mendesak aparat hukum segera menetapkan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, sebagai tersangka, karena mengaku mendapat 'setoran liar' berupa tunjangan hari rayat (THR) Rp50 juta.

"Ini sudah merupakan alat bukti, berupa sebuah kesaksian yang dapat menentukan status hukum terhadap Airin berubah menjadi tersangka," ujar Ketua Umum SKAB, Dodi Prasetya Azhari‎, Rabu (2/9)

Menurutnya, jaksa harus menjadikan kasus tersebut sebagai prioritas, lantaran diduga berkaitan dengan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2015.

"Apabila tidak dilakukan segera, khawatir nanti proses pelaksanaan demokrasi akan rusak dan didominasi oleh praktek-praktek kecurangan kembali," tegasnya.

"Jaksa penuntut umum, hakim, dan peradilan Indonesia, harus mampu menjawab kegelisahan rakyat yang ada terhadap tidak tersentuhnya praktek-pratek korupsi yang dilakukan pejabat negara," imbuh dia.

Jika aparat hukum tak bekerja secara maksimal dan profesional dalam kasus ini, Dodi mengingatkan, rakyat akan kembali kecewa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suara Kreasi Anak Bangsa Minta Aparat Segera Tetapkan Airin Sebagai Tersangka"

Post a Comment