Lippo Group Gandeng Jepang, Cari Mitra Asing

CEO Lippo Group James Riady, melihat kondisi ekonomi domestik sedang lambat, membuat perusahaannya yang sedang membutuhkan suntikan modal memburu mitra asing. Karena perusahaannya tengah menggarap beberapa proyek bisnis seperti properti.

Saat ini Lippo Group sudah menjalin kemitraan dengan investor Jepang di bidang properti, mendirikan perusahaan baru. Ketertarikan investor Jepang sangat logis, karena banyaknya perusahaan Jepang yang ada di Indonesia, terutama di Cikarang, Jawa Barat.

"Pertama kami bermitra dengan Jepang, berikutnya kami akan mencari mitra dari China untuk bernvestasi di sini."kata James Riady.

Bersama Mitsubishi Corporation membentuk perusahan joint venture di bidang properti, dengan skema PT Lippo Cikarang, Tbk Mitsubishi melalui PT Diamond Realty Investment Indonesia membentuk perusahaan dengan nama PT Lippo Diamond Development. Kedua perusahaan tersebut menginvestasikan dana US$100Juta untuk mengembangkan proyek properti di kawasan Orange Country. Dengan komposisi saham Lippo 51%, dan Mitsubishi 49%.

Tahap pertama Lippo Diamond akan membangun proyek hunian 2 kondominium dengan kapasitas 556  unit permenara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lippo Group Gandeng Jepang, Cari Mitra Asing"

Post a Comment