Pengurus Baznas Kabupaten Tangerang Dilantik


Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang periode 2015-2020 dilantik Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kemarin. Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tangerang No. 541/KEP.459-HUK/2015 Tanggal 24 Agustus 2015 Tentang Pengangkatan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tangerang periode 2015-2020.  Mereka yang dilantik itu, KH Afif Afify (ketua), KH A Djasmaryadi (wakil ketua I), H Ihsan Nuralam Jaelani (ketua II), KH Afif Asytari (Wakil ketua III).



Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang, KH Afif Afify mengatakan Baznas merasa malu karena capaian zakat di Kabupaten Tangerang masih berada di bawah Serang yang notabene dari segi perekonomian dan jumlah penduduk Kabupaten Tangerang jauh berada di atas Serang. 

"Seharusnya capaian zakat di Kabupaten Tangerang yang tertinggi di Provinsi Banten dengan segala potensi yang ada. Kami akan bekerja sesuai amanah serta mohon arahan dan petunjuk dari bupati, wakil bupati, dan Sekda terutama dalam hal bagaimana caranya Baznas Kabupaten Tangerang bisa memanfaatkan segala potensi yang ada sehingga Baznas bisa memperoleh zakat dari masyarakat sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan dinamika kehidupan sosial yang terjadi di sekitar saat ini masih banyak mengundang keprihatinan bersama. Kesejangan sosial serta masih tingginya angka kemiskinan menjadi salah satu faktor menyebabkan lambatnya proses pembangunan dan pemerataan kesejahteraan kepada masyarakat. 

"Prosesi pelantikan ini menandakan bahwa proses keberlangsungan organisasi ini telah dapat terlaksana dengan baik. Saya berpesan kepada pengurus Baznas Kabupaten Tangerang agar segera lakukan perumusan visi dan misi perencanaan program kebijakan teknis khususnya dalam bidang pemberdayaan serta pengelolaan zakat dan diharapkan agar dapat mengemban tugas ini dengan profesional, amanah dan transparan,” ucapnya.

  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengurus Baznas Kabupaten Tangerang Dilantik"

Post a Comment