Tuntut Rano Mundur, Polisi Kejar Mahasiswa Sampai Kedalam Kampus


Peristiwa memalukan kembali terjadi di Banten, ulah mahasiswa yang memblokade jalan di perempatan Ciceri Kota Serang  memancing aparat kepolisian untuk melakukan tindakan represif.

Bentrokan antara aparat kepolisian  dengan demonstran tak terhindarkan lagi, bahkan aparat kepolisian mengejar dan menginjak-injak mahasiswa yang berlari dan masuk kampus IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Serang.

Pantauan tangerangsatu.com, mahasiswa melakukan aksi demonstrasi menyambut hari lahir Propinsi Banten  dengan menyerukan agar Gubernur Banten H Rano Karno mengundurkan diri dari jabatannya. Mahasiswa menilai  Rano Karno gagal menyelesaikan pembangunan infrastruktur dan membendung angka kemiskinan.  Hal tersebut terdengar dari orasi koordinator aksi, Burhan  Rabu (7/10)

Ketika aksi berlangsung, aparat kepolisian meminta agar para demonstran tidak meblokade jalan, karena mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang. Rupanya peringatan dari aparat kepolisian itu tidak di indahkan oleh para demonstran, sehingga polisi membubarkan paksa acara tersebut.

Sungguh disayangkan, aparat kepolisian yang tersulut emosinya  melakukan tindakan represif dan mengejar para mahasiswa hingga ke dalam kampus, bahkan ada mahasiswa yang terjatuh kemudian di injak-injak.  Aparat kepolisian juga menghalang-halangi  pemburu berita untuk mengabadikan peristiwa tersebut.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tuntut Rano Mundur, Polisi Kejar Mahasiswa Sampai Kedalam Kampus"

Post a Comment