20.279 KSM Kota Tangerang Terima Bantuan Tunai PKH

  • Ida Rosidah  | Ateng Sanusih

Koordinator Kota,  Syafei
Di akhir tahun 2015 ini, sebanyak 20.279 keluarga sangat miskin (KSM) Kota Tangerang menerima bantuan langsung tunai dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan sejak 26-30 Desember 2015 di masing-masing kecamatan dilakukan oleh Pendamping PKH melalui Pos Indonesia.

Berdasarkan pantauan tangerangsatu.com di Kecamatan Cibodas dan Karang Tengah, Selasa 29/12/15, pelaksanaan pembagian bantuan tunai tahap pertama PKH ini terlihat antrian KSM, semua berjalan lancar dan tertib. Aparat Polsek, Koramil dan Satpol PP turut menjaga ketertiban dan keamanan penyaluran bantuan di wilayah masing-masing. 

Koordinator PKH Kota Tangerang, Syafei menjelaskan tiap KSM berbeda nominal yang diterimanya, hal ini berdasarkan kriteria hasil verifikasi pendamping PKH terhadap KSM.

Puguh Wibowo dan Zeinul Miftah PPKH Cibodas
"Mereka yang menerima bantuan tunai PKH adalah yang sudah diverifikasi oleh pendamping PKH masing-masing wilayah dan mendapat nota pemberitahuan pengambilan bantuan yang tertera besaran nominalnya. Nilai bantuan yang diterima KSM bervariasi. Besarannya mulai dari Rp 237  ribu sampai Rp 925 ribu.," jelas Syafei.  

Sementara itu pelaksanaan penyaluran bantuan tunai PKH di Kecamatan Cibodas bertempat di gedung olahraga jalan Prambanan. Koordinator PKH Kecamatan Cibodas, Zeinul Miftah menjelaskan dari enam keluarahan yang ada di Cibodas sebanyak 1.357 KSM yang menerima bantuan tunai PKH.

KSM Kecamaan Cibodas
Pendamping PKH Kelurahan Panunggangan Barat, Puguh Wibowo menambahkan, pelaksanaan penyaluran bantuan ini dilakukan serentak sekecamatan Cibodas yang berlangsung dari pukul 08.00. 

Sampai menjelang pukul 15.00 pelaksanaan penyaluran bantuan tunai PKH di Kecamatan Cibodas  masih berlangsung.  

Lurah Cibodas, Hasanudin di lokasi pelaksanaan penyaluran bantuan tunai PKH Cibodas menerangkan, sehari sebelumnya, pihak kelurahan sudah menginformasikan kepada keluarga penerima bantuan PKH tentang syarat-syarat yang harus dibawa pada saat pengambilan bantuan.

"Kami jelaskan kepada keluarga penerima, sehingga pada pelaksanaan penerimaan bantuan, penerima tidak bertanya-tanya lagi," jelas Lurah Cibodas, Hasanudin.

Penerima Bantuan PKH Karang Tengah
Koordinator PKH Kecamatan Karang Tengah yang juga Koordinator Kota Tangerang, Syafei menjelaskan, dari tujuh kelurahan di wilayah Kecamatan Karang Tengah tercatat  793 keluarga penerima bantuan KSM.

"Penyaluran yang dilakukan saat ini hanya untuk satu triiwulan," jelas Syafei.

Sri, warga RT 03/02 Kelurahan Cibodas mengungkapkan dirinya sangat senang menerima bantuan tunai dari PKH.

"Uang ini akan saya gunakan untuk biaya sekolah anak saya. Saya berharap pada tahun berikutnya tetap menerima bantguan ini," jelas Sri dengan wajah berbinar. ***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20.279 KSM Kota Tangerang Terima Bantuan Tunai PKH"

Post a Comment