Atasi Banjir, Lima Truk Sampah Dikerahkan

  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah



Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Tangerang mengerahkan lima truk untuk mengangkut penumpukan sampah di pintu air Jl Wates, Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu. 

Penumpukan sampah di pintu air tersebut diakibatkan sampah yang dibawa air dari wilayah Kota Tangerang melalui kali yang melintasi Kampung Melayu.


KTU UPT Kebersihan dan Pertamanan wilayah IV DKP Kabupaten Tangerang, Asrori SSos MSi menjelaskan penggempuran sampah di pintu air Jl Wates ini merupakan yang kedua kali setelah bulan Desember lalu.

“Volume sampah di pintu air Wates ini sangat tingggi. Kami selalu mengerahkan tenaga kerja untuk menganggkat sampah di pintu air Wates. Bila sampah telat dibersihkan maka akan terjadi luapan air ke jalan raya akibat air tidak bisa melewati pintu air,” kata Asrori di lokasi.

Menurut Asrori, pihaknya selalu mengerahkan tenaga kebersihan setiap hari. Ini bertujuan untuk menghindari penumpukan air di pintu air Wates dan wilayah lainnya.  Hasil penggempuran sampah ini akan di buang di TPA Jatiwaringin.

“Bulan yang lalu kami mengerahkan empat mobil mengangkut sampah di pintu air Wates. Kalau bulan ini ada lima mobil truk sampah dan tenaga kebersihan 31 orang yang dikerahkan. Ini semua untuk membersihkan sampah di wilayah kabupaten tangerang khususnya wilayah IV,” ujar Asrori.

Menurut dia, wilayah IV meliputi 9 kecematan yaitu  Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Sepatan, Sepatan Timur, Mauk, Pakuhaji, Sukadiri, Kronjo, Kemiri dan Rajeg.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Muchmad Taufik MSi menambahkan selain penggempuran sampah di pintu air Wates di Kecamatan Teluknaga, DKP juga akan melaksanakan penggempuran sampah di Kali Prancis Kecamatan kosambi.

“Penumpukan sampah di kali Prancis juga sangat tinggi. Namun sebelum dilakukan penggempuran kami akan berkoordinasi dengan SKPD lainnya karena harus melibatkan pihak terkait,” kata Taufik.

Ia juga menjelaskan pihaknya usai perayaan tahun baru telah mengerahkan seluruh tenaga  kebersihan untuk membersihkan seluruh sampah di wilayah Kabupaten Tangerang.

Alhamdulilah penumpukan sampah di beberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang terutama usai libur tahun baru sudah teratasi dengan baik. Kami mengerahkan semua tenaga kebersihan dan semua armada truk sampah yang dimiliki DKP maupun yang ada di kecamatan,” kata Taufik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Banjir, Lima Truk Sampah Dikerahkan "

Post a Comment