Rudi Maesyal Rasyid Terpilih Jadi Ketua Korpri Kabupaten Tangerang

  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Sebagai sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, anggota Korpri memiliki fungsi strategis dalam menjalankan fungsi pelayanan publik sekaligus penggerak utama dalam proses pembangunan, baik dalam skala nasional maupun daerah. Karena itulah, untuk mengemban amanah mulia ini segenap anggota Korpri dituntut memiliki pola pikir dan kerangka kinerja yang sama, dalam menjalankan visi, misi, serta program pembangunan nasional maupun daerah. Dengan tantangan saat ini yang semakin kompleks, diharapkan Korpri Kabupaten Tangerang dapat membantu pemerintah dalam melakukan upaya yang lebih strategis dan efektif, guna memperbaiki kinerja aparatur pemerintah daerah.

Moch Rudi Maesyal Rasyid terpilih secara aklamasi sebagai ketua Musyawarah Kabupaten Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tangerang ke VII periode 2016 s/d 2021.

Pelaksanaan Muskab Korpri tersebut di laksanakan di Sport Centre Citra Raya Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Rabu (27/01).

Moch Rudi Maesyal Rasyid yang saat ini menduduki jabatan Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Tangerang terpilih setelah terjadi kesepakatan peserta. Peserta terdiri dari pengurus dan utusan unit Korpri Se-Kabupaten Tangerang.

Fahrurozi perwakilan Unit Korpri Kecamatan Sindang Jaya mengatakan saat ini yang pantas dan yang punya motifasi untuk maju hanya ada di sosok Moch Rudi Maesyal Rasyid, karena itu semua peserta sepakat untuk menujuk Moch Rudi Maesyal Rasid.

“Kami melihat sosok Pak Rudi sangat berpengalaman dan belaiu juga memiliki motifasi untuk meamujukan Korpri di Kabupaten Tangerang,” kata Fahrurozi.

Komarudin, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang menilai sosok Rudi Maesyal sangat bermasyarakat dan pantas untuk memimpin Korpri. Dikalangan PNS, beliau dijadikan panutan, dan mudah bergaul.

Ketua Panitia Penyelenggara Muskab Korpri Kabupaten Tangerang ke VII Prima Saras Puspa mengatakan maksud dan tujuan membentuk kepengurusan dengan memilih ketua Korpri Kabupaten Tangerang masa bahkti 2016 – 2021, peserta yang hadir dari pengurus dan utusan Unit Korpri Se- Kabupaten Tangerang.

Kegiatan Muskab Korpri merupakan satu-satunya wadah yang tidak terpisahkan dari kedinasan, sebagai tempat terhimpun dalam memperjuangkan kepentingan anggota dan keluarganya serta dalam pembinaan atau pengembangan karir anggota guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan. 

Oleh karena itu Korpri sebagai organisasi yang tidak terpisah dari kedinasan, Korpri Kabupaten Tangerang, selain melaksanakan pembinaan kepada segenap anggotanya, mengupayakan peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan bagi anggotanya melalui serangkaian program atau kegiatan yang disusun secara realitas berdasarkan skala prioritas dengan memperhatikan kondisi serta kemampuan yang ada.

Wakil Bupati Tangerang Hermansyah dan juga selaku Ketua Korpri Kabupaten Tangerang periode 2009 s/d 2015 mengucapkan selamat kepada Rudy Maesyal Rasid atas teripilihnya sebagai ketua Korpri periode 2016 s/d 2021.

Ia berharap Rudi Maesyal Rasyid dapat meningkatkan profesionalisme kerja para anggota Korpri. Belaiu sangat berpengalaman dibidangnya, karirnya sebagai PNS awalnya sebagai staf dan sampai menjadi orang nomor satu di Dinas Pendapatan Kabupaten Tangerang.

“Semoga para pengurus yang baru dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki demi tercapainya tujuan yang diharapkan,” kata Hermansyah.

Sebagai sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, anggota Korpri memiliki fungsi strategis dalam menjalankan fungsi pelayanan publik sekaligus penggerak utama dalam proses pembangunan, baik dalam skala nasional maupun daerah. Karena itulah, untuk mengemban amanah mulia ini segenap anggota Korpri dituntut memiliki pola pikir dan kerangka kinerja yang sama, dalam menjalankan visi, misi, serta program pembangunan nasional maupun daerah. (***)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rudi Maesyal Rasyid Terpilih Jadi Ketua Korpri Kabupaten Tangerang"

Post a Comment